Warga Nagori Muara Mulia Audiensi ke PT. Suri Tani Pemuka Tanah Jawa

PROJUSTISIANEWS.ID, SIMALUNGUN — Warga Dusun Tapian Marsungsang, Nagori Muara Mulia, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, melakukan audensi ke PT. Suri Tani Pemuka (STP) untuk mempertanyakan adanya kebijakan dari perusahaan terkait rencana mutasi dan rotasi karyawan, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Audiensi ini dihadiri langsung oleh Pangulu Muara Mulia Janter Lumban Tobing beserta Babinkamtibmas Polsekta Tanah Jawa, Babinsa Koramil 10/BLB, dan tokoh masyarakat sekitar 11 orang.

Welly Tambunan sebagi salah satu perwakilan masyarakat Dusun Tapian Marsungsang, Nagori Muara Mulia, mengatakan audiensi ini dilakukan untuk mempertanyakan alasan PT Suri Tani Pemuka melakukan proses mutasi terhadap karyawan di Nagori.

Senada, GN Tambunan salah seorang tokoh masyarakat di Nagori tersebut mempertanyakan kepada pihak perusahaan apa bentuk perhatian yang sudah diberikan perusahaan kepada masyarakat di nagori ini.

Mereka berharap agar PT. Suri Tani Pemuka mempertimbangkan proses mutasi terhadap karyawan yang berasal dari wilayah terdekat perusahaan.

Surono selaku Manajer PGA PT. Suri Tani Pemuka yang menerima langsung audiensi masyarakat Dusun Tapian Marsungsang, menyatakan proses mutasi ini didasarkan atas kebutuhan organisasi internal perusahaan.

Surono juga menambahkan bahwa proses mutasi ini bukan hanya karyawan yang berdomisili di Dusun Tapian Marsungsang, tetapi berlaku juga untuk seluruh karyawan PT. Suri Tani Pemuka.

Keputusan dari hasil audiensi, perusahaan akan mempertimbangkannya, dengan tetap melakukan komunikasi yang baik bersama masyarakat sekitar perusahaan termasuk di dalamnya tetap menjalankan tanggung jawab program CSR terhadap lingkungan sekitar perusahaan. (Ricardo)

BACA:  Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada 6 Tokoh

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *