Viral Stiker Terima Kasih Jokowi di Pesawat, Ini Kata Garuda

JAKARTA, PROJUSTISINEWS.ID — Foto yang memuat stiker berisi ucapan terima kasih Presiden Joko Widodo atau Jokowi di badan pesawat Garuda Indonesia untuk penerbangan haji beredar di media sosial. Direktur Niaga PT Garuda Indonesia Pikri Ilham membenarkan adanya potret yang viral tersebut. “Ya itu (benar) ada,” ujar Pikri pada Senin (8/7/2019).

Berdasarkan foto yang beredar, stiker terima kasih Jokowi itu tertempel di sisi kiri badan pesawat Garuda Indonesia. Stiker itu menampilkan kalimat berbunyi “Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi Haji yang mabrur.” Di depan foto itu, tampil sejumlah pilot, pramugari, dan awak maskapai untuk berfoto bersama. 

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan alasan perseroan menempelkan stiker terima kasih Jokowi.  Menurut dia, tulisan ucapan terima kasih tersebut dituliskan di badan pesawat penerbangan perdana haji embarkasi Solo lantaran sedianya Jokowi bakal melepas keberangkatan pertama jemaah haji di kota tersebut. 

Jokowi direncanakan bakal melepas penerbangan haji lantaran di embarkasi itu terjadi penambahan kuota jemaah. Namun, lantaran terjadi perubahan jadwal, Jokowi batal melepas jemaah haji kloter satu Solo.

Sementara itu, menurut Ikhsan, ucapan terima kasih kepada presiden di badan pesawat dibuat untuk kepentingan hari pelepasan. Setelah itu, badan pesawat bakal dibersihkan.
“Pelepasan penerbangan pertama tersebut juga diikuti dengan acara pelepasan secara budaya pecah kendi,” ujarnya.

Melalui akun Instagram resminya, @garuda.indonesia mengunggah video pemberangkatan jemaah haji pertama kalinya di musim haji tahun 2019 atau 1440 H oleh Garuda Indonesia pada Ahad, 7 Juli 2019. “Terdapat 5 titik keberangkatan dari 5 embarkasi di hari ini, yaitu Jakarta, Solo, Padang, Makassar, dan Lombok,” seperti dikutip dari akun Garuda Indonesia pada 11 jam yang lalu.

Dalam caption-nya, akun tersebut menyebutkan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara melepas keberangkatan pertama dari Bandara Adi Soemarmo Solo. “Penerbangan fase keberangkatan akan terus berlangsung hingga 5 Agustus nanti dan Garuda Indonesia Group berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para jemaah hingga kepulangan ke Tanah Air. Semoga seluruh jemaah senantiasa selamat dalam perjalanan dan mendapatkan ibadah yang sempurna.”

Hingga kini tercatat video tersebut sudah ditonton sebanyak 71.267 kali. Postingan itu juga berkembang viral dan menuai 486 komentar. 

“Bukan punya Jokowi woy,” ujar pemilik akun oedaykita_abdullah. Akun @nurma.asr berpendapat senada. “Itu maksudnya pesawatnya dibeliin Garuda?” tuturnya. (tempo.co)

BACA:  Presiden Jokowi Anugerahkan Tanda Kehormatan bagi 29 Tokoh

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *