Tol Pekanbaru-Dumai Bisa Dilintasi Sebelum Mudik Lebaran 2020

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Direktur PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo memastikan, Tol Pekanbaru- Dumai dapat dilintasi masyarakat sebelum pelaksanaan mudik Lebaran 2020.

Perkembangan pembangunan ruas yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera saat ini sudah mencapai rata-rata 90 persen untuk semua seksi. “Progres ruas Tol Pekanbaru-Dumai cukup cepat ya, proses pengadaan tanah hampir 100 persen jadi pembangunan konstruksi juga bisa cepat,” kata Bintang dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Senin, (20/1/2020).

Ruas tol ini terbagi dalam enam seksi yakni Seksi I Pekanbaru-Minas sepanjang 9,5 kilometer, Seksi II Minas-Petapahan/Kandis Selatan sepanjang 24 kilometer, dan Seksi III Petapahan-Kandis Utara sepanjang 17 kilometer.

Selanjutnya, Seksi IV Kandis-Duri Selatan sepanjang 26 kilometer, Seksi V Duri Selatan-Duri Utara sepanjang 28 kilometer, dan Seksi VI Duri Utara-Dumai sepanjang 25 kilometer. Adapun, untuk seksi 1 sendiri yaitu Pekanbaru–Minas sempat dibuka secara fungsional pada saat momen Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020. “Seksi I tersebut telah dilintasi sebanyak 40.518 kendaraan golongan I (Non Bus),” sebut Bintang. Ruas Tol Pekanbaru-Dumai diharapkan dapat meningkatkan akses Pekanbaru sebagai pusat pemerintahan dan kegiatan ekonomi Provinsi Riau dan Dumai sebagai kota pelabuhan, dengan industri perminyakan dan agribisnis. (kompas.com)

BACA:  Anies Terancam Dipolisikan Hingga Diseret ke KPK Usai Gunduli Monas

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *