Tekad Bupati Siak Memajukan Masyarakatnya

PROJUSTISIANEWS.ID, KANDIS — Dalam kunjungan silahturahmi pada Rabu (12/8/2020) Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M. Si dengan tokoh masyarakat terjadi percakapan menarik membicarakan upaya memajukan masyarakat Siak. Hadir tokoh dari IKRAR (Ikatan Anak Rantau Kecamatan Kandis) Edi Manurung, tokoh K3 (Ketua Keluarga Kisaran) P. Sihombing, dan Edi Plamboyan serta masyarakat dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Kandis.

Kehadiran Bupati Siak ini di aula Hotel Mutiara, Kandis, adalah atas undangan Edi Manurung alias Manurung petinju. Dalam penyampaian kata sambutan, Edi Manurung menekankan kepada Bupati Siak agar memperhatikan dunia pendidikan, kesehatan, dan perekonomian yang ada di Kecamatan Kandis. Bupati Siak memberikan tanggapan mengenai pendidikan yang ada di Kecamatan Kandis. Ia akan membenahi dengan cara memberikan beasiswa kepada anak yang tidak mampu dan anak yang berprestasi.

Di bidang kesehatan untuk 2021, kita akan membenahi Puskesmas yang lebih lengkap baik gedungnya dan pelayan-pelayan kesehatan seperti dokter-dokter spesialis. Kita tahu bahwa Rumah Sakit Kecamatan Mandau di Bengkalis dan Rumah Sakit Arifin Ahmad di Pekanbaru memang memakan waktu untuk menuju ke sana, lebih kurang 3 jam. Jadi kalau ada masyarakat yang sakitnya akut, pasien bisa terjadi meninggal dunia di perjalanan sebelum sampai di rumah sakit yang dituju. Karena itu, kita sedang menganggarkan untuk tahun 2021.

Di bidang ekonomi kita akan lebih fokus pada program pemberdayaan yang bisa menambah pendapatan masyarakat secara umum seperti Dana Desa. Dana Desa akan dialokasikan 60% untuk pemberdayaan masyarakat dan 40% untuk pembangunan infrastruktur. Jadi demi rencana ini kita harus saling mendukung antara masyarakat dan pemerintah demi terwujudnya Siak lebih maju ke depan. “Saya ingin menjadi bapak orang miskin agar masyarakat yang kurang mampu tidak sungkan memberikan pendapat demi mendongkrak tingkat kemiskinan yang lebih kecil lagi,” ujar Bupati Siak. (J. Tampubolon)

BACA:  KoinWorks Berbuka Puasa Bersama Media: Jaga Hati, Jaga THR

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *