Tak Perlu Lama–lama Syukuran dan Pesta Kemenangan! Segeralah Bekerja untuk Rakyat!

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Hari Senin, 26 Agustus 2019 akan digelar pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD DKI Jakarta Periode 2019 – 2024 di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta. Pengambilan sumpah jabatan ini merupakan proses pelantikan atau peresmian bagi calon Anggota DPRD DKI Jakarta yang terpilih dalam kontestasi Pemilu 2019.

Begitu banyak harapan yang akan dipanggul oleh Anggota DPRD DKI Jakarta yang baru dan alangkah lebih baiknya tidak semata mempercayakan begitu saja melainkan perlu kiranya turut mengawal dan mengontrol kinerja Anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik.

Pertama, meminta Anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik untuk tidak perlu berlama–lama melaksanakan syukuran dan pesta kemenangan dan segeralah bekerja untuk rakyat. Anggota DPRD DKI Jakarta kini ditunggu kiprahnya dan secara personal diharapkan mampu membangun sistem transparansi dan rumah aspirasi sebagai jembatan aspirasi publik.

Kedua, mendorong Anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik untuk mampu menjalankan fungsi pengawasan dengan baik. Jakarta relatif memiliki banyak persoalan terutama kesehatan dan sarana prasarana yang ramah terhadap anak kemudian pembangunan yang berorientasi pada hak publik. Sorotan terbaru tentang polusi udara di Jakarta misalnya juga perlu segera direspons.

Ketiga, mendukung Anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik untuk tegas dan berani bersuara mengkritik segala kebijakan pemerintahan yang dirasa tidak berpihak kepada rakyat dan terjadinya pemborosan serta terindikasi buang – buang anggaran.

Keempat, tiga hal program pokok yang penting menjadi sorotan pengawasan Anggota DPRD DKI Jakarta yang dilantik yaitu pertama, kesehatan, pendidikan dan ramah anak. Kedua, soal kemacetan dan sistem pengaturan transportasi dan ketiga yaitu program – program yang membangun solidaritas kebangsaan.

Antonius Beny Wijayanto
Sekretaris Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta
0878–7615-8055

BACA:  Pancasila: Modal Bangsa Hadapi Tantangan

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *