SPNI Pelopor Pahlawan Pelaut Naimarata Indonesia

Projustisianews, Batam – Penyebutan ini patut disematkan pada sekumpulan Generasi Pelaut Naimarata Indonesia, bersamaan dengan peringatan hari Pahlawan Nasional, 10 November 2020 lalu. Hal itu disampaikan Benhauser Manik, kepada Projustisia News, 17 November 2020. Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 10 November 2020, pertemuan sederhana telah dilakukan sekaligus mengukuhkan sejarah berdirinya Serikat Pelaut Naimarata Indonesia yang bertempat di pusat ibu kota Jakarta.

Benhauser mengatakan, perhimpunan ini menuahkan kepada generasi muda Naimarata menjadi pelopor pahlawan pelaut Naimarata Indonesia. Wadah sebagai manifestasi pengakuan kepada individu, organisasi atau kelompok yang telah membuat perbedaan dalam generasi muda Naimarata di Indonesia ke arah kehidupan bermasyarakat yang lebih baik dan mandiri.

Dalam kurun waktu satu minggu, anggota yang telah mendaftar sudah mencapai ratusan lebih. Ini membuktikan tingginya kesadaran dan keinginan para pinompar (keturunan) Ompu (moyang) Guru Tatea Bulan untuk ikut berserikat. Benhauser Manik, Ketua Serikat Pelaut Naimarata Indonesia, mengatakan serikat SPNI akan terus menggalang generasi muda. “Upaya penggalangan setiap anggota akan terus kita gelorakan hingga jumlah anggota terus bertambah,” kata Benhauser Manik.

               Serikat Pelaut Naimarata Indonesia. (Foto: Projustisianews)

Hal itu dilakukan untuk memutar roda organisasi SPNI. Kehadiran serikat, kata Benhauser, sebagai bentuk kepedulian kepada generasi muda Naimarata. Minimnya partisipan generasi muda untuk menjadi seorang pelaut, karena tidak adanya wadah yang menampung niat dan cita-cita mereka menjadi seorang pelaut. Dengan berdirinya SPNI, pinompar Ompu Guru Tatea Bulan, telah turut mengambil bagian untuk membentuk cita-cita generasi muda menjadi seorang pelaut.

Selain itu, wadah SPNI juga akan menyatukan pelaut Indonesia yang saat ini masih cenderung terfokus pada komunitasnya, baik dari kelompok masing-masing hingga almamater. Dengan terbentuknya SPNI, semangat kebersamaan akan terjalin di antara sesama pelaut yang berada di berbagai tempat dan perusahaan yang berbeda. “Seluruh pelaut Indonesia menjadi satu visi dalam mendorong setiap kesenjangan kesejahteraan pelaut di setiap perusahaan yang berbeda,” kata Benhauser.

Peringatan hari Pahlawan beberapa waktu lalu, kata Benhauser, sekaligus mengingatkan pelaut Indonesia akan pesan moral Ir. Soekarno, Bapak Proklamator Indonesia, guna terus membangun semangat gotong royong. Menurut Benhauser, hanya melalui sikap kegotongroyongan, setiap persoalan pelaut Indonesia bisa diatasi hingga tercipta kesejahteraan pelaut Indonesia secara merata. Terakhir, Benhauser mengatakan, SPNI akan menjadi pelopor dan pahlawan pergerakan berdirinya wadah ini untuk meningkatkan kebersamaan, kesatuan, sampai mencapai keberhasilan dan kesuksesan yang menyeluruh dan merata.

(Nilawaty Manalu)

 

BACA:  Jika Pendukung HTI, Menhan: Berhentikan Taruna Enzo!

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *