SBPP Kota Singkawang Soroti Buruh yang Dirumahkan Karena Terpapar Covid-19

SINGKAWANG, PROJUSTISIANEWS.ID — Permasalahan tenaga kerja atau buruh yang dirumahkan luput dari perhatian pemerintah dan perusahaan untuk didata da dilaporkan. Hal tersebut mendorong DPC Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) Kota Singkawang membuka Posko Covid-19 Ketenagakerjaan sebagai tempat pengaduan bagi tenaga kerja terdampak Covid-19.

“Kita mulai pukul 09:00-14:00 WIB,” jelas Ketua DPC SBPP Kota Singkawang, Roby Sanjaya, SH, Senin (27/4/2020) di Singkawang.

Posko dibuka di Sekretariat Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kota Singkawang, Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Posko ini terbentuk atas kerjasama SBPP Kota Singkawang, Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kota Singkawang.

Tujuan dibentuknya Posko ini karena masih banyak tenaga kerja yang dirumahkan dan belum terdata. Sementara hanya beberapa perusahaan yang melaporkan ke Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang.

Bagi buruh atau tenaga kerja yang dirumahkan dan bahkan yang dipecat (PHK) karena terpapar wabah Covid-19 ini dapat melakukan pendataan pekerja dengan mengisi formulir pengaduan.

Data ini akan diserahkan ke Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang dengan tujuan agar pemerintah memperhatikan pekerja yang dirumahkan maupun di PHK akibat dampak Covid-19.

“Kami akan usulkan untuk menerima bantuan. Serikat buruh siap memfasilitasi,” tutupnya. (BTS)

BACA:  Menjerat Gus Dur: Skenario ‘Semut Merah’ Fuad Bawazier dan Rencana Menikung Megawati

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *