Salah Satu Tokoh, Cosmas Batubara Tutup Usia

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — “Telah meninggal dunia dalam damai Suami/Bapak/Ompung kami, Dr Cosmas Batubara pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 03.27 di RSCM Kencana“. Demikian pesan singkat dari WhatsApp (WA) yang diterima redaksi PROJUSTISIANEWS.ID pagi ini (8/8/2019).

Cosmas Batubara adalah salah satu tokoh Partai Golkar yang terbilang aktif. Dalam Kabinet era Presiden Soeharto, Cosmas menjabat sebagai Menteri Muda Urusan Perumahan Rakyat, dan Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja.

Tokoh yang juga dikenal sebagai pelopor gerakan mahasiswa angkatan 1966 ini menikah dengan R.A. Cypriana Hadiwijono dan dikaruniai 2 putra dan 2 putri.

Cosmas Batubara ketika masih sekolah pada 1964.

Belakangan ini Cosmas menduduki sejumlah jabatan penting di perusahaan. Dia adalah Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Komisaris Utama PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), dan komisaris PT Intiland Development Tbk (DILD).

Cosmas Batubara bersama dengan para pendiri Batak Center lainnya. Dia diapit Jerry R. H. Sirait (kiri, pakai kopiah) dan S. M. Tampubolon (Ketua Umum Batak Center).

Beberapa tahun terakhir ini, Cosmas sempat ikut terlibat dalam pendirian Batak Center di Jakarta. Dia salah satu pendirinya. Menurut penuturan Jerry R. H. Sirait (Sekretaris Jenderal Batak Center) mengatakan: “Bagi Batak Center, beliau sudah merancang ada petapakan yang di atasnya akan dibangun Museum dan Perpustakaan Batak Raya.”

Dalam kepengurusan perdana Batak Center saat ini, “Beliau sebagai salah seorang Intelectual Think Tank Batak Center,” lanjut Jerry.

Selamat jalan Cosmas Batubara. Tuhan telah mempertemukanmu dengan Sang Penciptamu.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Jangan Anarkis, Masih Ada Harapan Batalkan UU Cipta Karya di Mahkamah Konstitusi

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *