PWI DKI Jaya Harus Mengedepankan Program-program yang Bisa Ditiru Daerah Lain

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Wakil Dewan Penasehat PWI DKI Jaya, Johnny Hardjojo mengatakan pengurus PWI DKI Jaya masa bakti 2019-2024 yang diketuai Sayid Iskandar diharapkan lebih proaktif lagi dalam manjalin komunikasi dan mengayomi para anggotanya.

“Saya melihat kepengurusan saat ini sudah solid dan diharapkan agar komunikasi dengan para anggota berjalan dengan baik. Tidak seperti kepengurusan sebelumnya, PWI Jaya terkesan vakum dan kurang mengayomi para anggotanya,” ungkap Johny Hardjojo dalam acara Halal Bihalal Tim Penasehat PWI Jaya di Aulla Nendia Primarasa, Jakarta, Sabtu (15/6/2019).

Dikatakan Johny Hardjojo bahwa sebagai barometer, PWI DKI Jaya harus berjalan dengan baik dan mengedepankan program-program yang bisa ditiru oleh daerah lainnya.

“Saya rasa dengan kepemimpinan Sayid Iskandar, PWI Jaya akan berkembang lebih dinamis lagi tentunya dengan program-program andalan yang akan ditiru oleh daerah lain tentunya,” katanya.

Di sisi lain, Johny Hardjojo juga berharap, mendatang, PWI Jaya lebih banyak lagi merangkul calon anggota dengan menggelar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) demi standarisasi kompetensi para wartawan di semua unit kerja di bawah naungan PWI Jaya.

“Pokoknya harus lebih banyak lagi merangkul para wartawan dari semua media serta menggelar UKW demi standarisasi para wartawan di DKI Jaya,” tuturnya.

Menyinggung soal wacana digitalisasi PWI yang didengungkan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, Johnny Hardjojo mengatakan, PWI Jaya harus siap mengikuti kemajuan zaman dengan ikut memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini yang berbasis kepada online atau daring.

“Ini disesuaikan dengan kemajuan zaman di mana media online sudah menjamur di mana program PWI Apps yang menghubungkan para anggotanya patut diterapkan pula di PWI Jaya agar tidak terlindas oleh zaman,” ujarnya.

Acara yang digelar di aula kantor Nendia Primarasa milik Sekretaris Dewan Penasehat PWI Jaya, H. Heru Pujihartono itu dihadiri antara lain oleh, Amy Atmanto Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga mewakili Ketua Tim Penasehat PWI Jaya, Indar Atmanto, Adhi Margono, H. Baidowi Adrian, Sakti Sawung Umbaran, William Tjugiarto, Agus Salim, Tony Limbong, Aat Surya Safaat dan Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandar.

Sementara itu, Amy Atmanto, mewakili Ketua Dewan Penasehat Indar Atmanto, menyampaikan apresiasi dari ketua dewan penasehat atas acara Halal Bihalal yang diinisiasi oleh sekretaris dewan penasehat ini, H. Heru Pujihartono.

“Ini adalah awal yang baik untuk membangun komunikasi dan meningkatkan sinergitas antara seluruh unsur dan elemen di PWI Jaya 2019-2024,” ujar Amy Atmanto. (tribunnews.com)

BACA:  Kemenkes Temukan 13 Jenis Penyakit Penyebab Meninggalnya Petugas Pemilu

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *