Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Natal kepada Umat Kristiani Indonesia

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam akun resmi Twitternya menyampaikan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani Indonesia pada Rabu (25/12/2019) pagi. Ucapan Selamat Natal ini adalah teladan seorang negarawan yang menyapa warga negara Indonesia (WNI) beragama Kristiani (Kristen dan Katolik) dengan penuh rasa hormat. “Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani di seluruh Tanah Air dan di mana pun berada, semoga kedamaian, kegembiraan, dan kerukunan senantiasa menjadi pengiring langkah kita,” twit Jokowi.

Dengan ucapan Selamat Natal tersebut, Jokowi hendak menepis keragu-raguan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dengan maraknya perbincangan persoalan pelarangan dan penolakan Ibadah dan Perayaan Natal di sejumlah daerah di Indonesia.

Jokowi tetapi menyakinkan publik Indonesia bahwa setiap agama dijamin oleh negara dalam melaksanakan peribadahannya dan perayaan hari besarnya, termasuk umat Kristiani. “Konstitusi kita menjamin kebebasan umat beragama dalam menjalankan peribadahannya. Saya sudah perintahkan kepada POLRI dan dibantu TNI untuk mengamankan setiap gereja dan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan perayaan Natal,” tegas Jokowi pada beberapa waktu lalu yang banyak diwartakan media mainstream nasional.

Terima kasih Pak Jokowi untuk kepemimpinannya yang memperhatikan setiap masyarakat Indonesia, khususnya bagi saudara-saudari kami yang mengalami perlakuan inkonstitusional. Kiranya Damai Natal pada 2019 ini membawa perubahan lebih baik bagi bangsa Indonesia.

Perwarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Mari Jeli Melihat Post Truth

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *