PMKRI Bandar Lampung Dukung PKC PMII Lampung Laporkan Oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung

PMKRI Cabang B. Lampung Dukung PKC PMII Lampung Laporkan Oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung

PROJUSTISIANEWS.ID, BANDAR LAMPUNG — Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Yozi Rizal nampaknya harus berhadapan dengan sebuah hal yang merepotkan.

Hal tersebut merujuk ucapapan “Kencingnya belum lurus” kepada salah satu elemen yang melakukan penyampaian aspirasi, Selasa (13/10/2020) lalu.

Bagaimana tidak, elemen yang diketahui ialah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung kembali mendapatkan dukungan yang lebih luas.

Terbaru, organisasi mahasiswa lain yang terdiri dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di wilayah setempat memberikan dukungan terhadap mitra seperjuangannya itu.

Baca juga: Kader PDIP Ngada, Satu Suara Dukung Helmut-Anis Tay

Ketua Presidium PMKRI Bandar Lampung Ignatius Limpad menyatakan ucapan yang demikian bukanlah pencerminan seorang wakil rakyat.

“Yang mana wakil tersebut berucap kepada rakyat yang ia wakilkan sendiri. Untuk itu, sejumlah rekan seperjuangan turut mendukung atas langkah pelaporan yang diusut PMII beberapa hari lalu,” tulisnya dalam keterangan pers, Jumat (16/10/2020).

“Sejauh ini turut hadir bersama PMII ialah PMKRI, GMKI dan GMNI di Bandar Lampung. Bahkan bukan tidak mungkin dukungan ini akan terus meluas,” ucapnya.

Oleh karenanya, ia meminta agar pihak yang disangkutkan agar segera bersikap bijak dengan meminta maaf secara baik.

“Sebenarnya, harapan dari kami agar yang bersangkutan meminta maaf,” ucap Limpad.

“Yozi telah dilaporkankepada pihak berwajib dengan berdasar pada Pasal 310 dan Pasal 315 KUHP tentang Penghinaan Ringan,” tandasnya.

Sebelumnya, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung mendapatkan pelecehan verbal dari Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal saat menyampaikan aspirasi penolakan Omnibus Law, Selasa, 13 Oktober 2020. Sebab, terlontar kata-kata tidak layak kepada para mahasiswa.

BACA:  Kejari Jaktim Berhasil Mengeksekusi Terpidana Pemalsuan Ijazah Palsu STT Setia

Ketua IKA PMII Lampung Noverisman Subing meminta kader Partai Demokrat itu menyampaikan permohonan maaf langsung. Menurut dia, perkataan yang dilontarkan menyinggung PMII secara kelembagaan.

Ia menjelaskan Yozi Rizalyang juga mantan aktivis saat masa kuliah seharusnya memiliki sikap yang bijak dalam menyikapi demonstrasi. “Harusnya dia lebih bijak menanggapi sahabat-sahabat PMII yang datang, apalagi kata-kata itu disampaikan dalam forum resmi,” ujarnya, Rabu, 14 Oktober 2020. (BTS)

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *