Pesan Natal, Presiden Jokowi Tegaskan Negara Jamin Kebebasan Beragama

BOGOR, PROJUSTISIANEWS.ID — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menyampaikan bila negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut keyakinan masing-masing masyarakat indonesia. Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri Acara Perayaan Natal 2019, di Sentul Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/12) malam.

“Serta saya tegaskan di sini, negara menjamin kebebasan beragama dan beribadah menurut agamanya masing-masing,” kata Jokowi di tengah ribuan umat Kristiani.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara yang dianugerahi keberagaman, kemajemukan, baik suku, agama dan bahasa, selalu bisa belajar atas keberagaman itu.

Bahkan kata dia, sifat itu telah menjadi watak bangsa Indonesia yang sudah melekat menjadi DNA bangsa Indonesia.

Ia mencontohkan, kalau saja saat kita mengunjungi suatu daerah tertentu di Indonesia, pasti kita akan mudah diterima oleh warga setempat.

Lanjutnya, melalui perayaan Natal ini, Indonesia harus merawat kerukunan, harmoni dan menjauhi hal-hal yang bisa merusak persaudaraan, seperti halnya ujaran kebencian, berita bohong, dan sikap intoleransi.

Karena itu Jokowi, tidak ingin nilai-nilai silaturahmi yang telah terbangun ratusan tahun lamanya ini menjadi rusak hanya karena adanya provokasi yang bisa memecah belah sebagai saudara setanah air.

Menutup pidatonya, Jokowi mengajak seluruh umat Kristiani agar menggunakan momentum perayaan Natal kali ini untuk terus bersikap saling menghormati dan menjaga persahabatan di mulai dari hal-hal kecil.

Termasuk menghormati dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan menunjukkan ke dunia kalau Indonesia merupakan negara yang besar dan berbudi luhur.

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2020, semoga Tuhan memberkati,” ujar Jokowi menutup pidatonya.

Sumber: BeritaSatu.com

BACA:  Utang Duniatex ke BNI Macet

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *