Perlu Kerjasama Semua Pihak dalam Memberantas Narkoba

BALIGE, PROJUSTISIANEWS.ID — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Toba Samosir mengadakan “Sosialisasi Bahaya Narkotika dan Minuman Keras di gedung pertemuan Sentra Pemuda – Soposurung, Balige. Pertemuan tersebut berlangsung pada Kamis (14/11/2019) yang dihadiri seluruh tamu undangan dari berbagai perwakilan stakeholder.

Asisten III Toba (Parulian Siregar) dan staff ahli di bidang Hukum dan Politik (Ultri Simangunsong) turut hadir dalam pertemuan sosialisasi sebagai perwakilan dari Bupati Toba Samosir.

Kasat Narkoba Polres Toba Samosir, AKP Budi Syah Ginting sebagai narasumber dalam sesi pertama dalam Sosialisasi berharap pada seluruh undangan agar berkomitmen dalam mengatakan “Tidak pada NARKOBA”.

Dia selaku aparat polisi yang membidangi narkoba menyadari masih banyak kekurangan dalam hal penanganan pemberantasan para pemakai dan bandar narkoba. Toba Samosir bisa bersih dari narkoba tidak luput dari kerjasama setiap lapisan masyarakat ataupun seluruh stakeholder yang ada dalam hal pemberian Informasi.

Dalam sesi kedua, materi disampaikan Dewi Sartika (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat) dari perwakilan pihak BNN Pematang Siantar. Dia juga berharap adanya saling kerjasama antara setiap lapisan masyarakat.

Mari kita kerjasama dan jangan saling menyalahkan terhadap satu sama lain. Dewi juga mengatakan masih banyak kelemahan-kelemahan pihak aparat dalam hal pemberantasan. Bahkan diduga tidak menutup kemungkinan adanya keterlibatan aparat polisi dalam melindungi para pengedar dan pemakai. Dia berharap melalui sosialisasi bahaya narkoba ini paling tidak dapat mengurangi para pengguna narkoba.

BACA:  Masyarakat Indonesia Perlu Dilatih Siaga dan Tanggap Menghadapi Bencana

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *