Peringatan Acara HANI 2019: Generasi Muda Milenial Harus Perang Terhadap Narkoba

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) 2019 pada Minggu pagi (30/6/2019) digelar di areal Barat Daya Tugu Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Acara tersebut diselenggarakan oleh Forum Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) bersama Badan Koordinasi Nasional Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (Barkonas GMDM) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta mitra-mitra perekat lainnya.

Tema: “MILENIAL SEHAT TANPA NARKOBA: Menuju Indonesia Emas” menjadi tujuan yang hendak dicapai dari acara tersebut.

Jefri Tambayong selaku Ketua Umum Presidium Barkonas GMDM  mengatakan: “Kegiatan HANI dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama demi mewujudkan Visi Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).”

Tambayong juga mengajak kita untuk perang terhadap kejahatan narkoba serta kepentingan pihak tertentu di belakangnya yang berusaha untuk menghancurkan bangsa ini melalui generasi mudanya, yaitu generasi Milineal. “Rakyat Indonesia harus bersatu padu bergandengan tangan bersama Pemerintah perang melawan Narkoba,” ujarnya.

Peran Fokan, BNN, dan Bakornas GMDM untuk mendorong masyarakat secara aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba demi menyelamatkan generasi milenial penerus bangsa dari kejahatan narkoba, lanjut Tambayong.

“Kita dukung pemerintah dalam upaya pemberantasan kejahatan narkoba serta upaya penanggulangan narkoba melalui rehabilitasi terhadap penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

HANI 2019 menunjukkan keseriusan pemerintah menangani permasalahan Narkoba. Tema yang diusung tersebut menjadi pesan positif dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Harapannya peran serta masyarakat dapat bergerak bersama dalam kepedulian dan turut memilki rasa tanggung jawab atas upaya terhadap penanggulangan bahaya Narkoba.

Sementara itu, Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol. Arman Depari menyatakan terimakasih atas dukungan Bakornas GMDM, Fokan, dan lembaga-lembaga anti Narkoba, yang telah turut bekerja keras dan giat menyosialisasikan kampanye dan gerakan pemberantasan Narkoba.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Bakornas GMDM dan Fokan merupakan mitra strategis Pemerintah dan BNN dalam memberantas kejahatan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya. (BTS)

BACA:  Tokoh Buruh Nasional Tolak Omnibus Law yang Tidak Ber-Pancasila

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *