Pengambilan Sumpah Bersama PPDP di Balai Kampung Libo Jaya

PROJUSTISIANEWS.ID, KANDIS — Pelantikan PPDP (Panitia Pemutahiran Data Pemilih) di dua Kampung Libo Jaya dan Kampung Samsam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, diadakan serentak pada Selasa (14/7/2020). Peserta PPDP dibekali perlengkapan seperti alat-alat tulis, seragam baju, topi, dan alat-alat pelindung diri seperti sarung tangan dan masker.

Turut hadir dalam pengambilan sumpah PPDP, yaitu dari pihak KPU (Komisi Pemilihan Umum) tingkat Kabupaten Siak, PPK (Panitia Pemilihan tingkat Kecamatan) diwakili Rosli S.Ag, Ketua PPS (Panitia Pemungutan Suara) dari Kampung Samsam Andi Gani, dan kedua Kepala Kampung, yaitu  Azam Munthe dan Tengku Zulkifli, serta Jonsen Tampubolon sebagai perwakilan Sekretariat Panwaslu tingkat Kecamatan sebagai pengawas Desa/Kelurahan Kampung Samsam.

Kata sambutan dari Kepala Kampung Samsam Azam Munthe menekankan agar dalam pencoklitan warga untuk kepentingan Pilkada agar benar-benar dilakukan dengan baik dan akurat, karena dalam pencoklitan harus transparan serta akurat. Bila ada warga yang hak pilihnya hilang, ini bisa mengakibatkan keributan pada saat hari pemilihan suara Pilkada.

Kata sambutan dari Kepala Kampung Libo Jaya menekankan agar selalu menjalankan protokol kesehatan dalam pencoklitan karena saat ini negara kita sedang dilanda Covid-19. “Dalam berkunjung ke rumah-rumah warga dalam pendataan, saya harapkan selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan agar kampung kita terhindar yang namanya Covid-19 dan semoga Covid-19 cepat hilang dari negara kita ini,” cetusnya.

Setelah selesai pengambilan sumpah, maka para PPDP kedua kampung mengadakan BIMTEK yang dilaksanakan oleh KPU, PPK, dan PPS serta disaksikan oleh PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) kedua kampung. (JT)

BACA:  Generasi Muda Batak Siap Rebut Kembali Ruang Publik Agar Bermartabat dan Inteletual

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *