Pendaftaran Calon Panitia Pengawas Kecamatan Tobasa Ditutup

TOBASA, PROJUSTISIANEWS.ID — Bawaslu Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) resmi menutup penerimaan pendaftaran calon Panitia pengawas kecamatan pada 03 Desember 2019, pukul 00.00 WIB. Masyarakat Tobasa sangat mengapresiasi kinerja Bawaslu Kabupaten Tobasa terhadap penjaringan para calon komisoner kecamatan. Penerimaan pendaftaran calon komisioner Panwascam untuk pemilihan bupati tersebut telah berlangsung selama kurang lebih 2 minggu. Sebulan sebelumnya, proses penjaringan diawali dengan sosialisasi yang intens melalui Media Cetak, Media Elektronik, Radio, Website, Facebook, Instagram dan mendatangi serta menempel kertas/poster pengumuman di setiap kecamatan serta desa/kelurahan di Kabupaten Toba Samosir.

Tomson Manurung selaku komisoner yang membidangi Divisi SDM, sekaligus Ketua Pokja perekrutan calon komisioner panwascam saat dikonfirmasi mengenai bagaimana antusias masyarakat terkait proses perekrutan dan seleksi calon panwascam? Beliau menjelaskan, bahwa masyarakat sangat antusias! Terbukti adanya peningkatan jumlah terhadap minat para calon pelamar dari perekruitan periode sebelumnya. Saat ini target kuota pelamar yang masuk sudah 80% memenuhi syarat. Sesuai juknis kuota pendaftar minimal sebanyak 6 orang/Kecamatan. Sudah ada 143 orang pelamar (103 laki-laki dan 40 perempuan) dari 16 Kecamatan di Toba Samosir.

Walaupun demikian, Tomson juga mengatakan masih ada kesempatan untuk perpanjangan selama kurang lebih 5 hari bagi kecamatan yang belum memenuhi kuota. Ada 2 kecamatan yang masih belum memenuhi kuota yakni: Kecamatan “Pintu Pohan Meranti dan Kecamatan Habinsaran”. “Proses perpanjangan pendaftaran hanya diadakan di 2 kecamatan tersebut. yang akan dibuka pada 06-11 Desember 2019 ini,” ujarnya.

Nomor Kontak (CP):
1. Tomson Manurung 081361991518
2. Eben Sianipar 085372440870

BACA:  Indonesia Bangsa Rasis, Mahasiswa Papua Bukan Monyet!

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *