Pemuda Katolik Depok: Minta Pemkot Depok Kaji Ulang Putar Lagu di Lampu Merah

DEPOK, PROJUSTISIANEWS.ID — Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Depok menilai rencana Pemerintah Kota Depok untuk meningkatkan ketertiban lalu lintas masyarakat dengan memasang pengeras suara dan memutarkan lagu di simpangan lampu merah perlu di kaji ulang.

“Alternatif untuk memberikan sosialisasi rambu-rambu lalu lintas dan tertib lalu lintas salah satunya dengan cara memperdengarkan atau memutar lagu harus dikaji ulang apalagi berkaitan alasan situasi darurat” kata Zai, Ketua Pemuda Katolik Komcab Depok.

Zai menjelaskan, darurat macet yang dikeluhkan oleh warga Depok sangat mempengaruhi ruang gerak warga Depok. Pertama, Pemkot Depok tidak boleh mengabaikan situasi darurat, seperti ambulance yang mengangkut pasien harus mendapat posisi prioritas. Dengan dipasangnya lagu secara terus-menerus para pengguna jalan bisa jadi tidak bisa mendengarkan sirene ambulance.

Kedua, Zai menambahkan “Ambulance berhenti akibat macet saja dapat merenggut nyawa pasien, apalagi ditambah suara lagu” tegasnya. Ia menilai alternatif tersebut tidak banyak memberi dampak untuk mengeluarkan Kota Depok dari kemacetan.

Bahkan, Zai menuturkan bila tak segera ditangani ini akan memperlama proses kelancaran arus lalu lintas. “Arah kebijakan Pemkot Depok harus jelas dan tepat seperti pelebaran jalan di sejumlah wilayah titik rawan macet khususnya sepanjang jalan Margonda dan pembangunan jalan/underpass di titik keramaian seperti depan Mall jalan Margonda Raya” tutupnya. (Edi)

BACA:  Presiden Jokowi: Bali Provinsi Pertama yang Seluruh Tanahnya Bersertifikat Tahun Ini

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *