Paus Kecewa Banyak Pastor dan Biarawati Muda Bergaya Hidup Mewah

PROJUSTISIANEWS.ID — Paus Fransiskus akhir pekan lalu mengatakan kepada para pastor dan biarawati muda Vatikan untuk tidak bergaya hidup mewah dengan menggunakan mobil keluaran terbaru atau telepon seluler teranyar.

Paus menganjurkan mereka untuk hidup lebih sederhana dan bersahaja, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (8/7/2019).

Sebagai bagian dari ajaran Gereja Katolik untuk lebih mendekatkan diri kepada kaum miskin, Paus menyatakan bergaya hidup mewah seperti itu bukanlah jalan menuju kebahagiaan.

“Saya merasa tersakiti jika melihat pastor atau biarawati menggunakan mobil keluaran terbaru. Kalian tidak bisa melakukan ini,” kata Paus.

“Mobil memang perlu untuk membantu pekerjaan, tapi tolong pilihlah yang sederhana saja. Jika kalian ingin mobil mewah maka pikirkan berapa banyak anak miskin yang mati kelaparan di berbagai belahan dunia,” ujar Paus mengingatkan.

Sejak menggantikan Paus Benediktus Maret lalu, Paus Fransiskus telah menerapkan sejumlah gaya hidup yang sederhana. Dia lebih memilih tinggal di rumah dinas Vatikan ketimbang apartemen kepausan yang mewah. Paus juga lebih memilih menggunakan mobil kepausan Ford Focus yang tidak terlalu mahal daripada mobil yang lebih mewah. (merdeka.com)

BACA:  Kominfo: Pembuat-Penyebar Hoax Tak Bisa Sembunyi Meski Hapus Postingan

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *