Organisasi Pers di Riau Menyerahkan Mandat Dua DPC

Organisasi Pers

PEKANBARU, PROJUSTISIANEWS.ID — Organisasi Pers Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Riau gelar rapat koordinasi. Dalam rapat itu, mereka menyerahkan surat mandat DPC SPRI Kabupaten Rohil dan Kabupaten Kampar, Kamis (12/8/2021).

SPRI Riau melaksanakan rapat tersebut di kantor Dewan Pimpinan Daerah-nya Jalan Arifin Achmad Pekanbaru. Rapat koordinasi itu bertujuan untuk menyelaraskan kinerja antara jenjang kepengurusan di SPRI Provinsi Riau. Rapat berjalan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Setelah menyerahkan surat mandat tersebut, Ketua DPD SPRI Riau Feri Sibarani, berpesan kepada setiap pengurus DPC SPRI. Pesan tersebut adalah melaksanakan rapat tahapan persiapan pembentukan pengurus DPC. Feri juga berpesan agar mengangkat pemimpin yang memiliki kapasitas dan wawasan jurnalistik yang memadai. Hal ini pula bertujuan agar mampu menggerakkan roda Organisasi Pers SPRI.

“Saat saya serahkan surat mandat ini, saya harapkan semua para calon pengurus dapat mengamalkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga SPRI. Surat mandat ini saya berikan dengan baik dan profesional sesuai dengan tupoksi Organisasi,” ujar Feri.

Dalam pemaparannya, Feri juga meminta semua para calon pengurus DPC SPRI agar dapat membangun hubungan baik dengan segala pihak. Pihak terkait adalah Pemerintah, Kapolres, Kodim, DPRD, Pengadilan, Kejaksaan, dan kelompok masyarakat setempat. Hubungan baik dari para calon pengurus DPC penting guna menjalin silaturahmi antar lembaga.

“Saya harapkan semua calon pemimpin di DPC khususnya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dapat bersinergi membangun hubungan baik dengan segala pihak. Bersinergi dengan semua pihak termasuk Pemerintah, Kapolres, Kodim, DPRD, Pengadilan, Kejaksaan, dan kelompok masyarakat lainya. Sinergi calon pemimpin DPC bertujuan demi terciptanya kerjasama yang terarah dalam rangka pembangunan daerah masing-masing,” lanjut Feri Sibarani.

Organisasi Pers Harus Mengayomi

Feri menegaskan bahwa Organisasi Pers SPRI harus mengayomi perusahaan Pers dan Wartawan di daerah masing-masing. Dengan mengayomi, SPRI dapat melaksanakan fungsinya yakni profesional dan optimal sesuai pada yang tertuang dalam UU Pers. Selain itu SPRI juga tidak boleh gentar dengan tantangan apapun yang ada.

“Kita sadari, bahwa tantangan dunia Pers kedepan sudah semakin berat dan beresiko. Jangan sekali-kali kita gentar dengan siapapun, maka beritakanlah saja apa yang kita dengar dan kita ketahui. Namun, sumber dan fakta berita harus jelas ada dari masyarakat. Siapa pun dia, laksanakan tugas Pers dengan profesional sesuai dengan Undang-Undang Pers,” urainya.

Feri Sibarani tak lupa mengingatkan agar seluruh Wartawan dan Perusahaan Pers yang tergabung di SPRI dapat bersatu dan kompak. Bahkan, Feri Sibarani mengatakan harus terjalin kepedulian sosial dalam tubuh Organsiasi Pers SPRI.

“Kita bukan saja menghadapi dan menjalani masalah dari kinerja Pers yang harus terwujud. Tetapi juga soal permasalahan sosial antar anggota SPRI harus kita wujudkan untuk membangun hubungan yang solid dan satu perjuangan. Kita harus raih impian bersama melalui SPRI dengan komitmen yang kuat dan selalu bersama,” lanjut Feri.

Pewarta: Jonsen Tampubolon

BACA:  Presiden Jokowi Dijadwalkan Berkunjung ke Samosir

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *