Nama Presiden Jokowi Menjadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Presiden Jokowi

PROJUSTISIANEWS.ID, ABU DHABI — Kita selaku bangsa Indonesia patut berbangga. Tepat setelah 1 tahun Presiden Jokowi – Ma’aruf Amin memimpin NKRI, pemerintah Persatuan Emirat Arab mengabadikan nama Jokowi menjadi nama jalan PRESIDENT JOKO WIDODO St.

Nama jalan tersebut sebelumnya adalah Al Ma’arid Street. Nama jalan ini berada di pusat kota yang berlokasi di area Diplomatik. Posisinya jalan berada di depan gedung Departement of Education, dan dalam area ADNEC (Abu Dhabi National Exhebition Center). ADNEC bisa sama seperti JCC (Jakarta Convention Center). Karena itu, pemerintahan Emirat Arab sangat menghargai Presiden Jokowi, Presiden Indonesia ke-7.

Sheikh Khaled bin Mohamed Bin Zayd Al Nahayan, pemimpin tertinggi di Emirat Abu Dhabi meresmikan Presiden Joko Widodo Street ini. Ini bertepatan saat satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo – Maaruf Amin, 19 Oktober 2020. Kita masih ingat bahwa pada awal 2020 ini Presiden RI ke-7 melakukan kunjungan kerja ke Abu. Dia telah menandatangani 16 kesepakatan kerjasama dalam bidang pendidikan, kesehatan, energi, pelabuhan, lingkungan hidup senilai 22,9 miliar dolar.

Baca juga: Jokowi-Ma’aruf Mutlak Harus Dilantik

Kebanggaan Bangsa Indonesia

Berbagai sumber berita lain mengatakan bahwa pemenritah di sana sedang membangun Kantor Kedutaan Besar Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab dekat dengan nama jalan tersebut (Gulf News). Sumber berita lain (Arab News) mengatakan bahwa dalam kerjasama tersebut ada rencana pembangunan mesjid di tempat kelahiran Joko Widodo di Solo. Pembangunan mesjid ini merupakan replika dari Masjid Besar Sheikh Zayed (Abu Dhabi’s Sheikh Zayed Grand Mosque). Mesjid tersebut mulai dibangun pada Desember ini.

Jadi Bangsa Indonesia patut berbangga selain nama Presiden RI ke-7 ada beberapa nama tokoh Indonesia yang telah diabadikan menjadi nama jalan di negara lain seperti: Di Rabat, ibukota Maroko ada nama jalan Sukarno (Presiden RI pertama), di Harlem, Belanda ada nama jalan Muhammad Hatta (Wakil Presiden pertama). Sementara nama B.J. Habibie tercatat sebagai nama jembatan di Dilli, Timor Timur.

Jayalah Indonesia.

Pewarta: Advendes Pasaribu

BACA:  Arahan Presiden RI Terkait Karhutla: Jangan Tunggu Api Besar

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *