Miris, Bantuan Pemerintah untuk Nenek Sumila Janda Tua dan Renta Diduga “Ditilap”

LABUAN BATU, PROJUSTISIANEWS.ID —Sungguh miris nasib Nenek Sumila, janda tua dan renta, yang tinggal di Dusun Boom, Kelurahan Negeri Lama Seberang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu ini. Bantuan pemerintah berupa Progran Keluarga Harapan (PKH) yang seharusnya menjadi haknya diduga ditilap oknum tidak bertanggung jawab. Hal ini dikerahui pada Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 20:00 WIB.

Untuk kebutuhan hidup sehari-hari saja Nenek Sumila tidak memenuhinya, namun jatah PKH yang seharusnya diterima tak kunjung diberikan oleh aparat desa kelurahan Negeri Lama Seberang.

Nenek Sumila untuk makan sehari-harinya merupakan pemberian anak menantunya yang juga seorang janda yang tidak memiliki peghasilan tetap, pungkas si nenek.

Perangkat pemerintah desa agar membuat pendataan ulang di wilayah Desa Negeri Lama Seberang tentang Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

Nenek Sumila menitipkan harapan agar Kepala Desa Negeri Lama Seberang, Ahmad Ayar Ritonga memberikan hak masyarakat tanpa diskriminasi, tetapi memberikan sesuai kriteria yang ada.

Ketika dikonfimasi lewat WhatsApp (WA) terkait pembagian Program Keluarga Harapan (PKH) di daerahnya, kepala Desa belum memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan. Monang Sitohang)

BACA:  Dianggap Ingkar Janji, Sriwijaya Air Kena Gugat Citilink

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *