Mau Perpanjang Izin FPI? Guntur Romli: Sama Saja Membiarkan NKRI Dirongrong Khilafah!

PROJUSTISIANEWS.ID — Izin ormas FPI terdaftar dalam SKT 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014 dan sudah habis masa berlakunya pada 20 Juni 2019.

Presiden Joko Widodo sebelumnya membuka kemungkinan pemerintah untuk tak memperpanjang izin FPI sebagai organisasi masyarakat. “Ya, tentu saja, sangat mungkin. Jika pemerintah meninjau dari sudut pandang keamanan dan ideologis menunjukkan bahwa mereka tidak sejalan dengan negara,” kata Jokowi kepada AP, sebagaimana dilansir dari VOA pada Minggu (28/7/2019).

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa Front Pembela Islam sampai saat ini masih belum melengkapi syarat untuk perpanjangan izin ormas yang tertuang dalam surat keterangan terdaftar (SKT).

Menurut Tjahjo, karena persyaratan yang belum lengkap itu lah, jadi izin FPI sampai hari ini belum diperpanjang.

Menanggapi soal perpanjangan izin ormas FPI, Politisi PSI yang juga kader NU, Guntur Romli mengatakan bahwa memberikan izin perpanjangan kepada FPI sama saja membiarkan NKRI ini dirongrong oleh khilafah.

Hal ini ditegaskan melalui cuitannya: “Disimak dgn cermat, ini Sabda Imam Besar FPI Rizieq Shihab, bahwa tujuan FPI menegakkan Khilafah & sdah ditetapkan ada 10 langkah menegakkan Khilafah, apa @kemendagri masih mau perpanjangan izin FPI? Sama saja dgn mengizinkan NKRI dirongrong FPI dgn tujuan Khilafahnya”

Guntur menambahkan dalam cuitannya bahwa Rizieq dengan tegas ingin menegakkan khilafah: “Rizieq Shihab sdah menegaskan di video ini tujuan FPI menegakkan Khilafah & sdah ditetapkan 10 Langkah Menegakkan Khilafah, jangan lupa @aniesbaswedan berkoalisi dgn Rizieq FPI dlm momen politik”

(suaraislam.co)

BACA:  KPK Bentuk Unit Akuntansi Forensik untuk Awasi Aliran Uang

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *