Masyarakat Tionghoa Indonesia Bantu Pemkot Batam Tangani Covid-19

BATAM, PROJUSTISIANEWS.ID — Wabah Covid-19 menjadi intropeksi kita saling bertoleransi. Terkadang masyarakat Tighoa (Chinense) dipandang sebelah mata oleh sekelompok orang tertentu padahal mereka sudah WNI (Warga Negara Indonesia). Di sinilah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menunjukkan toleransi dan solidaritasnya yang tinggi dengan memberi bantuan kepada Pemerintahan Kota Batam, Kepulauan Riau (Kerpri) untuk penanganan Covid-19 di Batam.

Walikota Batam H.M. Rudi sebagai Ketua Tim Gugus Covid-19 menerima bantuan dari PSMTI, APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia), dan Indomaret bertempat di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Kamis (16/04/2020). PMSTI dan APINDO menyumbang sebesar Rp5 miliar, sementara Indomaret mendonasikan berupa 10.000 masker dan suplemen.

Walikota Batam sangat berterimakasih atas bantuan yang didonasikan untuk kepentingan penanganan wabah Covid-19 di kota Batam.

“Terimakasih, ini bukti bahwa kita semua saling membutuhkan, dan bukan hanya pemerintah yang bertanggung jawab, tetapi kita semua”, ucapnya.

Dia juga menyampaikan semoga ke depan masih ada donatur yang mau membantu dalam bentuk sembako.

“Semoga ke depan masih banyak lagi yang peduli untuk memberikan bantuan, khususnya bantuan sembako, karena kita masih kekurangan sembako untuk dibagikan ke masyarakat. Target yang kita harus bagikan sebanyak 260.000 paket. Kalau sudah cukup minggu depan langsung kita bagikan melalui tim Gugus Covid-19”, kata Rudi.

“Harapannya agar Covid-19 ini cepat selesai maka dibutuhkan edukasi lebih lagi ke masyarakat untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan, dengan menjaga jarak, pakai masker, dan lebih banyak berdiam diri di rumah. Agar selama 2 bulan ke depan minimal Covid-19 ini bisa kita atasi,” tutup Rudi.

Dalam kegiatan itu juga Walikota Batam melakukan pembagian masker kepada 22 instansi dan rumah sakit, 21 puskesmas, 15 instansi TNI-Polri, dan 12 Kecamatan se-Kota Batam. (GG/BTS)

BACA:  Muhammad Rudi: Bimbar Lagi, Lu Lagi

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *