Masyarakat Batak Bersatu Beri Bantuan Alat Kesehatan di Masa New Normal

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Juni 2020 menjadi pijakan awal dalam memasuki masa tatanan normal baru (new normal). Dalam memasuki new normal tersebut, organisasi masyarakat bernama BATAK CENTER jauh-jauh hari sudah menggalang donasi dan sumbangan alat-alat kesehatan untuk membantu masyarakat yang jauh dari perkotaan memperoleh alat-alat kesehatan tersebut, terutama masker dan hand sanitizer. Sejauh mana BATAK CENTER mempersiapkan hal tersebut.

BATAK CENTER sejak April 2020 lalu sudah membentuk Panitia Batak Bersatu Melawan Covid-19. Kepanitiaan ini bertugas mengumpulkan donasi dan sumbangan alat-alat kesehatan untuk disalurkan ke daerah-daerah pedesaan di wilayah Batak Raya, Sumatera Utara.

Rerncana tersebut berhasil digalang dan mendapatkan respons positif dari masyarakat, khususnya masyarakat Batak. Oleh karena sumbangan dirasakan sudah cukup dan agar tidak terlalu lama menyalurkan sumbangan tersebut, maka Ketua Panitia Dr. Ronsen M. Pasaribu, SH, MM, memutuskan untuk mengirimkan sumbangan tersebut pada Rabu (17/6/2020) di Sekretariat II BATAK CENTER, Jakarta Timur.

“Kami telah mengirimkan bantuan sosial ke masyarakat yang berada di wilayah Batak Raya, Sumatera Utara. Sebanyak 1.000 hand sanitizer, 2.500 masker yang dapat dicuci ulang, dan ratusan alat untuk cuci tangan berupa ember yang dilengkapi kran dan sabun sudah dikirimkan pada Kamis (18/6/2020) lalu. Pendistribusi bantuan sudah dikoordinasikan dengan panitia lokal di masing-masing tempat,” ujar Ronsen.

Ronsen Pasaribu mengatakan bahwa bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat di desa-desa yang jauh dari kota di mana mereka tentu sulit mendapatkan alat pelindung diri (APD), seperti masker dan hand sanitizer. Bantuan akan diberikan melalui lembaga keagamaan seperti Gereja, Mesjid, dan Parmalim, karena lembaga-lembaga tersebut tentu menjadi tempat yang tepat dalam menyalurkan bantuan.

Ronsen Pasaribu mengucapkan terimakasih banyak kepada semua donatur, baik yang pribadi maupun lembaga/perusahaan. “Puji Tuhan, kita masih dapat membantu saudara-saudari kita yang jauh di sana. Bantuan ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi mereka,” tutupnya.

Panitia Batak Bersatu Melawan Covid-19 adalah panitia yang dibentuk oleh organisasi masyarakat bernama BATAK CENTER. BATAK CENTER sendiri didirikan pada 18 Agustus 2018.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Pemuda Katolik dan DPD RI Kepri Gaungkan Cintai Produk Buatan Indonesia

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *