Kunjungan Bupati Kabupaten Siak Mendadak ke Kampung Libo Jaya

SIAK, PROJUSTISIANEWS.ID — Kedatangan Bupati Siak, Drs. H. Alpedri, M.Si, Kampung Libo jaya, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, dilakukan secara mendadak dalam rangka meninjau pembangunan jalan di Jalan Hiduk Beringin, Kampung Libo Jaya, Rabu (3/6/2020).

Turut yang hadir dalam rombongan Bupati Siak, yaitu: Kadis PU Irping Simbolon, Camat Kandis Said irwan, SE., Anggota DPRD Kabupaten Siak dari partai PAN Dapil IV Ngatmin, Nelson Manalu anggota DPRD dari Partai Hanura, Plt Kepala Desa Libo jaya Tengku Zulkifli, termasuk juga perangkat Kampung Libo Jaya, tokoh Sakai, Melayu, Jawa, serta tokoh dari Suku Batak. Kehadiran Bupati Siak disambut antusias oleh masyarakat yang hadir memenuhi sepanjang jalan dan saat pertemuan.

Dalam kunjungannya Bupati Siak meninjau pengaspalan Jalan Hinduk Beringin yang dikerjakan oleh perusahaan Putri Ayu Taruna Jaya Mandiri dengan nomor kontrak 620/DPU-TARUKIM/KPA-BM/KONTRAK-PK15/2020, dengan waktu pelaksanaan 180 hari sejak tanggal kontrak 27 Maret 2020, dengan nilai kontrak sebesar Rp 3.446.126.827,- panjang pengaspalan 1,05 km.
Bupati Siak menyampaikan waktu penyelesaian yang hanya membutuhkan 37 hari patut diapresiasi.

Dalam kata sambutannya Bupati Siak menyampaikan agar masyarakat secara bersama-sama menjaga jalan yang telah dibangun ini dengan memperhatikan muatan dengan kapasitas 8 ton (muatan sumbu), karena jalan yang telah diaspal ini hanya berkapasitas 8 ton. Selain itu Bupati juga mengatakan bahwa mengenai Covid-19 sekalipun sudah saat ini tidak lagi PSBB, dan sudah new normal, masyarakat harus tetap mengikuti saran-saran pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 dengan rajin cuci tangan dan selalu memakai masker, dan jaga jarak.

Secara bergiliran dalam pertemuan dengan masyarakat, anggota DPRD Ngatmin menekankan agar masyarakat tetap mendukung program pemerintah dalam hal pembangunan, agar kampung Libo Jaya lebih baik ke depan. Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Irping Simbolon menekankan kepada pengelola agar dalam 6 bulan ke depan pembangunan Jalan Hinduk Beringin ini tetap diawasi pelaksanaan dan pemeliharaannya. Apabila ada yang harus diperbaiki segera dilaksanakan sebelum diserahterimakan kepada Dinas Pekerjaan Umum.

Saat menelusuri jalan yang baru dibangun, Bupati Siak menerima hasil bincang dengan masyarakat tentang penambahan drainase di depan mesjid karena jalan lebih tinggi permukaannya dengan halaman mesjid tersebut, sehingga bila di musim penghujan bisa mengakibatkan kebanjiran, ujar salah satu masyarakat. Dengan sigap Drs. H. Alpedri, M.Si menyampaikan kepada pengelola agar memperhatikan permintaan masyarakat tersebut, dan pengelola siap melaksanakannya. ( J. Tampubolon)

BACA:  Studi: Lemak Babi, 1 dari 10 Makanan Paling Bergizi

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *