Kita Semua Bersaudara, 11 LSM se-Kepri Galang Bantuan

BINTAN, PROJUSTISIANEWS.ID — Bentuk kepedulian dari dampak Covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kepri yang tergabung dalam Kemanusiaan Pandemic Covid-19 (KPC 19) dalam waktu dekat akan laksanakan giat peduli sesama.

Alfi. S Arifin selaku Ketua Panitia KPC 19 menyampaikan ada sebanyak 5.000 paket sembako dan 5.000 paket protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer akan dibagikan.

“Dalam giat tersebut akan dibagi dalam 10 titik posko pembagian di  Tanjungpinang – Bintan, di mana posko utamanya berada di bundaran KM. 16,” terang Alfi S Arifin, Sekjen L-KPK Kepri.

Adapun sasaran yang akan diberikan paket tersebut, Alfi mengatakan yakni diberikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan, dan tidak menutup kemungkinan yang pernah dapat namun yang benar layak dan terdampak.

“Atas dampak yang diakibatkan Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat. Oleh karena itu kami KPC 19 bicara nurani dan kemanusiaan berbagi.” tegasnya.

Adapun giat yang akan dilakukan nantinya direncanakan pada 25 Juni mendatang.

“Insya Allah apa yang kita (KPC 19) rencanakan dapat berjalan sesuai yang direncanakan. Satu yang kami perlu sampaikan bahwa giat ini murni atas nama kemanusiaan bukan ajang gagah-gagahan.” terangnya.

“Tetap patuhi protokoler kesehatan, ikuti apa yang yang sudah menjadi himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini sudah merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Adapun 11 LSM yang tergabung dalam KPC 19, yakni: Yayasan Kita Semua Bersaudara, BPTK, LKPI, IPK, GRPK, LSM-GEBRAK, GETUK, GEMPITA,  L-KPK, LSM-P2KN, HIMKOMED.

(STp)

BACA:  Pemko Siantar Alokasikan Rp310 Juta untuk Pelanggan PDAM Tirta Uli Terdampak Covid-19

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *