Ketum FKKP James Tangkudung Apresiasi TNI dan Pemerintahan Jokowi

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID Ketua Umum Forum Komunikasi Kita Pancasila (FKKP), Prof Dr James Takudung menyampaikan apresiasinya kepada TNI (Tentara Nasional Indonesia) telah bekerja dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan dan menangani masalah demonstrasi di Papua, Jakarta, dan beberapa tempat serta memberikan pertolongan gempa di Ambon. Hal tersebut ia sampaikan ke PROJUSTISIANEWS.ID di Pondok Indah Mal, Jakarta, pada Minggu (6/10/2019).

Secara khusus, profesor yang menjabat sebagai Pimpinan Pascasarjana di Universitas Nasional Jakarta (UNJ) ini, mengucapkan selamat kepada TNI yang merayakan HUT ke-74 pada Sabtu lalu (5/10/2019).

Pada peristiwa demo mahasiswa di Gedung DPR/MPR pada Juli 1998 lalu, pakar di bidang kedokteran olahraga ini pernah memimpin demo mahasiswa IKIP Jakarta (sekarang UNJ). Ia berkisah mempersiapkan logistik dan peralatan yang dibutuhkan untuk demo, misalnya pembuatan banner. Ketika di Gedung DPR/MPR, ia bersama para mahasiswa sempat bersitegang, sampai-sampai dua bayonet ditodongkan ke arah peruhnya.

Namun, berkat negoisasi yang baik, akhirnya polisi yang menjaga pintu gerbang masuk ke gedung tersebut dibuka polisi. Mereka diizinkan masuk, sehingga para mahasiswa IKIP Jakarta tersebut memasang spanduk besar yang sudah dipersiapkan dan bahkan ada yang menaiki atap gedung DPR/MPR tersebut. “Kampus kamilah yang pertama memasuki gedung DPR/MPR, lalu disusul para mahasiswa lain dari Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, dan lain-lain,” kenang Prof James.

Menjadi Tim Medis dalam Bencana Tsunami di Aceh 2004.
Menjadi Tim Medis dalam Bencana Tsunami di Aceh 2004.
Menjadi Tim Medis dalam Bencana Tsunami di Aceh 2004.
Prof Dr James Tangkudung

Terkait rongrongan dari kelompok-kelompok intoleransi dan radikalisme yang menggoyang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), profesor lulusan universitas di Jerman ini menegaskan bahwa selama TNI dan POLRI tetap solid berpegang pada dasar negara Pancasila dan konstitusi UUD 1945, maka NKRI tetap tegak berdiri.

Karena itu, posisinya sebagai Ketum FKKP, ia menyatakan beberapa hal, antara lain:

  1. Selamat kepada TNI dalam HUT ke-74, sehingga TNI tetap kuat dalam mempertahankan dan menjaga NKRI yang berpihak kepada rakyat Indonesia.
  2. Selamat juga kepada Ir Joko Widodo yang terpilih kembali menjadi Presiden RI dan kepada Prof Ma’aruf Amin sebagai Wakil Presiden melalui hasil Pemilu yang demokratis.
  3. FKKP siap mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakilnya Ma’aruf Amin pada periode 2019-2024.
  4. FKKP siap menjalankan amanat pemerintahan dari kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’aruf Amin yang bakal mempersiapkan rakyat Indonesia menuju Indonesia Emas pada tahun 2045, pada Dirgahayu 1 abad RI, sehingga tercapai Rakyat Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Prof Dr James Tangkudung: Covid-19 Adalah Seleksi Genetik

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *