Kehadiran Bupati Siak Picu Keramaian Saat Penyerahan BLT

PROJUSTISIANEWS.ID, KANDIS — Kehadiran Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si, memicu keramaian masyarakat yang ingin melihat dan mengetahui saat pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) pada Kamis (16/7/2020) di Gedung Serba Guna, Jalan Datuk Amanah, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Bersama bupati, turut mendampingi rombongan dari pihak Kepala-kepala Dinas, Camat Kandis Said irwan, SE, dan seluruh kepala Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Kandis (ada 11 Desa/Kelurahan).

Dalam situasi new normal, Bupati Siak memberikan pidato kepada seluruh warga yang hadir dalam rangka memberikan arahan azas dan manfaat seluruh bantuan pemerintah untuk warga Kecamatan Kandis.

Lebih lanjut Alfedri mengatakan bahwa bantuan pemerintah itu didasari situasi dilanda pandemi Covid-19. Jadi anggaran pemerintah harus benar-benar tepat sasaran dan tidak adanya penyimpangan. Masalah santunan jaminan kematian bukan penerima upah yang jumlahnya Rp42.000.000 juga harus tepat sasaran, agar kesenjangan sosial tidak timbul dalam lapisan masyarakat.

“Secara simbolis penyerahan 2.000 kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Kandis ini harus benar-benar dirasakan masyarakat yang menerimanya. Kartu penerima yang diberikan secara simbolis ini benar-benar orang yang tepat sasaran, sehingga penerima dapat tertolong dalam situasi Covid-19 ini,” cetusnya. (JT)

BACA:  Tokoh Agama Afganistan Belajar Pancasila

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *