HKBP Kayu Tinggi Jakarta Kisruh, Pendeta HS Diduga Gelapkan Uang Puluhan Juta

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Gejolak di tubuh Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kayu Tinggi, Jakarta, kian hari kian memanas. Sebagai pemicu terjadinya kisruh ini akibat lambannya penanganan konflik oleh Kantor Pusat HKBP di Pea Raja Sipoholon, Tarutung Tapunuli Utara, Sumatera Utara. Kebaktian Minggu (30/6/2019) menjadi ricuh ketika Pdt HS akan naik ke mimbar untuk berkhotbah.

Salah satu anggota jemaat HKBP Kayu Tinggi, Napitupulu, menyampaikan dengan lugas bahwa awal mula semua ini adalah akibat Pdt HS makan uang. Hal ini bukan kami (jemaat HKBP Kayu Tinggi-red) yang ngomong, tetapi ini murni audit pihak eksternal praeses. “Surat hasil auditnya pun jelas ada,” tutur Napitupulu.

Kisruh HKBP Kayu Tinggi ini sudah berlangsung lama, bahkan persoalan ini sejatinya sudah diredam oleh pihak Ephorus HKBP dengan mengirimkan surat kepada jemaat agar bisa menahan diri hingga pada 06 juni 2019 lalu. Saat itu warga jemaat pun mampu menahan diri, tetapi lewat dari tanggal yang ditetapkan Ephorus HKBP dinilai jemaat hanya isapan jempol, sehingga mereka berontak lagi. (oborkeadilan.com)

BACA:  Seorang Mahasiswa UHO Dibacok Akibat Aksi Protes Perusahaan Tambang

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *