Hebat, Saham IPO Berikan Untung 79%

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Sebanyak enam saham perusahaan yang menggelar IPO pada Januari 2020 rata-rata memberikan keuntungan (gain) 79%, berdasarkan data Bloomberg. Mereka adalah TRIN, AMOR, INDO, AMAR, CSRA, dan PGJO.

Bloomberg, Senin (20/1/2020), mencatat, Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah bursa paling sibuk di Asia Tenggara dalam urusan IPO alias initial public offering saham. Sebab, jumlah perusahaan yang mencatatkan saham (listing) di BEI sudah melebihi bursa negara-negara tetangga.

Bulan ini saja, sebanyak 6-8 perusahaan bakal melantai di bursa. Selain enam nama itu, Pura Trans bakal masuk bursa akhir Januari ini, dengan target dana Rp 189 miliar. “Nilai IPO perusahaan-perusahaan ini sekitar US$ 57,4 juta,” tulis Bloomberg.

Tahun lalu, Bloomberg mencatat, sebanyak 55 perusahaan masuk bursa saham nasional. Dari jumlah itu, sebanyak 10 saham meroket 500% sejak listing. Adapun perusahaan yang listing bulan ini harga sahamnya rata-rata naik 79% per Jumat pekan lalu, jauh di atas indeks harga saham gabungan (IHSG) yang hanya naik 0,4%.

“Saham PT Cisadane Sawit Raya Tbk (CSRA), naik paling tinggi, sebesar 220%,” tulis Bloomberg.

Beberapa IPO kakap diprediksi terjadi tahun ini. Contohnya, IPO Softex Indonesia dengan nilai US$ 500 juta dan Lion Air yang kemungkinan mencapai US$ 1 miliar. (marketmover.id)

BACA:  Erick Tohir Didukung GMBN, Lawan #erickout

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *