Gubernur Jawa Barat Minta Ormas Kristen Buat Daftar Gereja yang Sulit Urus IMB

CIPAYUNG, PROJUSTISIANEWS.ID — Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil meminta kepada Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) untuk membuat kajian dan daftar gereja yang sulit untuk mengurus perijinan rumah ibadah. Pernyataan ini disampaikan Kang Emil saat menemui kelompok Cipayung Plus Jawa Barat pada Selasa (13/8/2019) lalu.

Pada kesempatan yang sama, Kordinator Wilayah III PP GMKI, David Robby Marpaung berpesan kepada Gubernur agar mampu memberikan rasa aman bagi setiap umat Kristiani yang akan melangsungkan ibadah dan perayaan Natal.

“Jangan khawatir dan jangan cemas, saya diamanatkan untuk menjadi pemimpin untuk semua umat dan golongan, karena negeri ini sejak awal dibangun dari para pendiri yang berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda,” kata Kang Emil.

Untuk diketahui, pertemuan dihadiri pimpinan Kelompok Cipayung terdiri dari GMKI, GMNI, PMKRI, IMM, PMII, HMI HIKMAHBUDHI, dan KMHDI se-lingkup Jawa Barat.

Cipayung plus sepakat menyampaikan empat hal yaitu membahas Indeks Pembangunan Manusia di Jawa Barat, Bonus Demografi, Beasiswa Aktivis dan Isu-isu Kebangsaan dan Kepemudaan.

Selain empat hal di atas, pimpinan kelompok Cipayung plus Jawa Barat diberikan kesempatan untuk memberikan rekomendasi dari organisasi masing masing.

Melalui kesempatan itu Korwil III GMKI, meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengambil langkah strategis dalam menangkal paham radikalisme di Jawa Barat.
GMKI bersama kelompok Cipayung sudah sejak lama melakukan pembinaan terhadap mahasiswa dalam hal penanaman nilai-nilai Nasionalis, Pancasila, dan kehidupan berbangsa dan bernegara. (Arry)

BACA:  Pengusaha Properti Ciputra Meninggal Dunia

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *