#GerakanDonasi25k, Mahasiswa dan Alumni Polibatam Berbagi

BATAM, PROJUSTISIANEWS.ID- Mahasiswa dan Alumni Polibatam menggelar aksi sosial berbagi kepada mahasiswa perantau dan warga kurang mampu terdampak Covid-19, Jumat (1/5/2020).

Aksi para Mahasiswa dan Alumni Politeknik Batam tersebut, menamakan aksinya “#GerakanDonasi25k”, yang artinya,  mengajak calon donatur untuk berdonasi minimal Rp 25.000, yang dimulai sejak 10-30 April 2020.

Ide tersebut muncul  diawali dengan kegelisahan melihat masyarakat sekitar yang perekonomiannya terganggu karena adanya pandemi Covid-19. Penggerak kegiatan tersebut, yaitu volunteer Rumah Baca Kampung Nanas, mahasiswa dan alumni Polibatam.

Mahasiswa Polibatam Menyerahkan Paket Sembako Kepada Warga.

Melita, Mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Batam menyampaikan dari kegiatan tersebut, mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar  Rp 5.975.000,-  kemudian di gunakan untuk membeli sembako sebanyak 51 paket, lalu dibagikan kepada mahasiswa perantau dan masyarakat yang membutuhkan yang sebelumnya sudah di data oleh tim.

“ sejak 10-30 April 2020 dengan total terkumpul Rp 5.975.000, kemudian kita gunakan untuk membeli sembako sebanyak 51 paket  yang terdiri dari 5kg beras, 900ml minyak goreng, 10 butir telur, 1kg gula, 1 kotak teh celup, dan juga 10 paket makanan kecil beserta minumannya yang dibagikan kepada mahasiswa perantau dan masyarakat yang membutuhkan  yang sebelumnya sudah di data oleh tim, hingga akhirnya pada tanggal 1 Mei 2020 kita bagikan, Ujar Melita, Mahasiswi jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Batam.

Lanjutnya, Selain itu kami juga menyediakan paket makanan berupa roti bantal isi 9 potong dan 1 Liter susu cair yang kami bagikan kepada pedagang di lampu merah atau halte dan masyarakat lain yang benar-benar membutuhkan.

Dia juga menyampaikan bahwa paket tersebut mereka bagikan bukan di satu wilayah saja melainkan ke beberapa wilayah Kota Batam yakni; Batam Center 25 paket, Piayu 3 paket, Bengkong 5 paket, Baloi1 paket, Tiban 5 paket, Batu Aji 8 paket, Marina 3 paket, dan Panbil1 paket yang langsung antarkan ke daerah tersebut, namun untuk makanan kecil dibagikan secara random selama perjalanan mengantar sembako, Sambung Melita.

BACA:  Benny: Yang Dikelola Asetnya Siapa?

Perlu diketahui bahwa donasi ini bukan berasal dari dana suatu lembaga atau instansi tertentu melainkan murni uang pribadi donatur itu sendiri, dan dibantu dari rekan-rekan mahasiswa universitas lainnya, tegas Melita.

Selain paket sembako, dibagikan juga 100pcs masker kain dan 100pcs hand sanitizer yang merupakan bantuan dari Polibatam untuk kegiatan tersebut. Setiap paket sembako diisi 2 pcs masker dan 2 pcs hand sanitizer, Ujarnya.

Semoga apa yang kami bagikan ini dapat bermanfaat buat masyarakat dan pastinya dapat meringankan beban ekonomi akibat dari dampak Covid-19 ini dan mari kita sama-sama berdoa agar musibah ini cepat berlalu, sembari kita taat mengikuti anjuran pemerintah dengan melaksanakan Social dan Physical Distancing, menjaga kebersihan, hindari keramaian dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, Tutupnya.

(Gg)

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *