Garda Bernas Kepri Dukung Upaya Menteri BUMN Memulihkan Ekonomi

Batam, Projustisianews.id – Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas) Kepulauan Riau, mendukung upaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menciptakan terobosan inovatif dalam rangka pemulihan ekonomi Indonesia. Salah satunya, melakukan perbaikan dan perubahan struktur di dalam tubuh BUMN. Benhauser Manik, Ketua Garda Bernas Kepri, mengatakan transisi adalah hal yang lumrah dilakukan untuk menyegarkan suatu institusi.

Menyikapi situasi yang berkembang saat ini, Benhauser Manik mengatakan, akibat dari prinsip langkah perbaikan dan perubahan BUMN saat ini, akan selalu menuai kontroversi dari beberapa kalangan yang merasa dirugikan. Salah satunya, dengan menunjukkan sikap kritis dari para kelompok yang sengaja diciptakan untuk mengeruhkan terobosan yang digagas Erick Thohir, Menteri BUMN saat ini.

Salah satu spanduk yang berisi slogan dukungan dari Gerakan Muda Bersatu Nasional (Garda Bernas), Kepulauan Riau, kepada Erick Thohir. (Dok Garda Bernas)

Adalah orang-orang yang tidak bertanggung jawab secara terus menerus menyebarkan image negative tagar Erickout,” kata Benhauser Manik, Minggu, 27 September 2020. Di tengah pandemi covid-19, Benhauser mendesak agar sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, segera menyudahi kegaduhan di republik ini. Memang, Indonesia menghadapi gempuran covid-19, tetapi upaya untuk memperbaiki situasi di tengah masyarakat, bukan dengan melempar isu yang justru meresahkan masyarakat. Katanya, Indonesia bukan satu-satunya negara yang terkena imbas covid-19, tetapi semua negara. “Bagaimana kita mampu bertahan menghadapi kesulitan global, itu fokus kita. Beberapa negara besar hingga tetangga terdekat Singapura pun sudah mengumumkan resesi, bukti keterpurukan ekonomi,” katanya. Namun, negara lain tak sekisruh negara Indonesia menghadapi tekanan resesi ekonomi yang mengglobal.

Gaungkan energi positif di tengah anak bangsa untuk melawan gempuran covid-19 yang telah merusak tatanan perekonomian global, khususnya Indonesia. Tugas ini yang paling penting,” kata Benhauser Manik. Dengan optimis, Garda Bernas Kepri, mendukung upaya yang harus dilakukan menteri BUMN secara masif.. Menurutnya, strategi manajemen yang telah diambil Erick Thohir tidak perlu diragukan lagi untuk mengendalikan manajemen konflik di dalam jajaran yang dipimpinnya.

Hanya orang-orang yang terganggu kepentingannya yang tidak bisa menerima perubahan demikian,” kata Benhauser, ketika menyikapi pemberitaan di beberapa media sebelumnya. Sikap tegas dan dukungan itu pun ditunjukkan Garda Bernas Kepri dengan menempatkan beberapa spanduk di titik-titik strategis Kota Batam. Garda Bernas fokus membantu program pemerintah, kata Benhauser, termasuk mendukung upaya pemerintah untuk menemukan vaksin terbaik covid-19, produksi anak negeri yang saat ini terus yang diwadahi kementerian BUMN. (nila)

BACA:  Diplomasi Batik Mewarnai Dewan Keamanan PBB

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *