Erick Tohir Didukung GMBN, Lawan #erickout

PROJUSTISIANEWS.ID, BATAM — Erick Tohir diserang dengan tagar #erickout. Ada gerakan yang menebar kebencian kepada Menteri Erick Thohir dengan semboyan #erickout. Benhauser Manik sebagai penerima mandat Generasi Muda Bersatu Nasional (GMBN) Kepulauan Riau turut memberikan sikap kritis akan tagar #erickout tersebut di Batam pada Jumat (25/9/2020).

Pernyataan sikap dukungan Benhauser ini kepada Menteri BUMN tersebut adalah merujuk pernyataan sikap Effendy Syaputra. Effendi Syahputra menghimpun segala elemen gerakan pemuda dalam satu rumah bersama Gerakan Muda Bersatu Nasional (GMBN). Sekumpulan pemuda lintas organisasi, lintas profesi, dan lintas keyakinan merasa perlu untuk mengambil sikap dalam rangka meredam kebencian ini.

“Jangan menambah kisruh pada situasi saat ini. Beliau (Red: Erick) terus bekerja tanpa kenal waktu dalam membenahi BUMN. Saya meragukan statement yang mengatasnamakan sekelompok orang yang sengaja mengembosi kinerja Menteri BUMN tersebut yang selama telah memperlihatkan tren positif,” ujar Benhauser.

Isu-isu yang dihembuskan kelompok-kelompok yang menginginkan Erick mundur adalah kerugian besar yang dialami sebagian besar BUMN di bawah komando Erick. Tentu serangan dari isu-isu tersebut semata-mata untuk menjatuhkan Erick.

Wajar saja banyak BUMN yang merugikan seperti Pertamina, Garuda, PT KAI, dan lain-lain, di masa pandemi Covid-19 ini. Bukan BUMN di Indonesia saja merugi, di banyak negara pun, BUMN mereka juga mengalami kerugian. Bahkan kerugiannya lebih besar dari BUMN kita.

Jadi jika ingin membandingkan kerugian yang dialami BUMN di Indonesia, kita harus membandingkannya dengan kerugian BUMN dari negara-negara lain (head to head).

Karena itu, isu-isu yang menyerang kinerja BUMN di bawah kepemimpinan Erick Tohir tidak memiliki argumentasi kuat. Kalau Anda ingin BUMN kita dapat berjalan dengan baik, mari kita saling mendukung bukan menjatuhkan.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

BACA:  Fraksi PSI Minta Empat Anggaran Fantastis Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Ditangguhkan

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *