EKO DAMIANUS SIMBOLON SH TERPILIH JADI KETUA PEMUDA KATOLIK KABUPATEN BEKASI

EKO DAMIANUS SIMBOLON SH TERPILIH JADI KETUA PEMUDA KATOLIK KABUPATEN BEKASI

PROJUSTISIANEWS.ID, CIKARANG – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jabar menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang I (Muskomcab) Pemuda Katolik Kabupaten Bekasi pada Sabtu (02/10/21), yang dilaksanakan secara virtual bertajuk “Konsolidasi Pemuda Katolik Kabupaten Bekasi Menuju Indonesia Tumbuh”. Eko Damianus Simbolon SH terpilih sebagai Ketua Komcab Kabupaten Bekasi periode 2021-2024.

Edi Silaban selaku Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan mekanisme organisasi yang dilaksanakan untuk mendefinitifkan Komisariat Cabang baru serta menetapkan regenerasi Pemuda Katolik khususnya di Kabupaten Bekasi.

Selanjutnya, Edi menegaskan pentingnya kehadiran Pemuda Katolik di kota/kabupaten se-Jawa Barat guna mewujudkan dialog lintas iman dalam konteks moderasi beragama.

“Pemuda Katolik Kabupaten Bekasi merupakan komcab baru yang kedepan mesti terus belajar dan mengembangkan diri dalam mencetak kader-kader Pemuda Katolik yang tangguh serta berkualitas” tandas Edi.

Tercatat 24 anggota Pemuda Katolik yang turut menjadi peserta Mapenta dan Muskomcab tersebut.

Dalam sesi Mapenta, Pemuda Katolik Kabupaten Bekasi menghadirkan dua narasumber kunci yaitu Dewan Pembina Pemuda Katolik Jawa Barat, Walter Fransiskus Sinaga, S.Sos yang menghadirkan materi “Lebih Dekat dengan Pemuda Katolik”.

Sedangkan pada sesi II, Materi “Gereja Hadir di Tengah Masyarakat (ASG) ” diberikan oleh Pastor Moderator Orang Muda Katolik (OMK) Dekanat Bekasi, RD. Nemesius Pradipta.

Terdapat rekomendasi rekomendasi baik internal maupun eksternal yang ditetapkan Muskomcab tersebut. “Ikhtiar ini tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak” ungkap Eko Damianus.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Mochamad Ridwan Kamil dalam rangkaian kegiatan KKD dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) menegaskan pentingnya peran Pemuda Katolik untuk menjadi pendamai di tengah maraknya isu-isu perpecahan. Hal tersebut disampaikan pada saat Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Seri I secara virtual, Selasa, (13/4/2021) lalu.

BACA:  EDI SILABAN NILAI KINERJA DIRJEN BIMAS KATOLIK PERLU DI EVALUASI

Acara KKD dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat (Komda Jabar) yang dilaksanakan secara daring mulai tanggal 13, 15, 17 April 2021 dengan tajuk “Mewujudkan Organisasi Kader Yang Mampu Berkolaborasi Dengan Semangat Kebangsaan”. (BTS)

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *