Dua Agama Besar Sepakat MADU Bermanfaat untuk Kebugaran Tubuh dan Kesehatan

PROJUSTISIANEWS.ID, JAKARTA — Kristen dan Islam sepakat bahwa MADU adalah sumber energi meningkatkan vitalitas (kebugaran) tubuh dan keshatan. Ingat cerita Samson, salah satu Hakim di zaman orang Israel masih menggunakan sistem Theokrasi. Samson sang nazir Allah yang kuat dan rambutnya pantang dipotong mengonsumsi MADU. “Tampaklah ada kawanan lebah pada kerangka Singa itu dan juga MADU. Dikeruknya MADU itu ke dalam tangannya dan sambil memakannya dan terus berjalan (Hakim-hakim 13:8-9).

Kisah lainnya, Yohanes “Pembabtis” (Kalau Islam menyebutnya Nabi Yahya-red) setiap hari selain makan belalang, juga mengonsumsi MADU menjadi makanan pokoknya. “… dan makanannya belalang dan madu hutan” (Matius 3:4).
Dua tokoh besar di zamannya mengonsumsi madu. Karenanya keduanya sangat vit (bugar stamina) dan terhindar penyakit. Walaupun keduanya tewas secara tragis. Samson tewas bersama ribuan bangsa Filistin ketika merobohkan tiang istana pada saat raja dan rakyatnya pesta pora. Juga, Yohanes tewas dengan Kepala dipenggal pada saat skandal Herodes yang merampas istri adiknya. Namun, Yohanes hidup jarang diserang penyakit.
Bagaimana dengan Islam tentag MADU? “Barang Siapa minum MADU pada tiap pagi (3x) dalam setiap bulannya maka dia tidak ditimpa bala (penyakit) yang berat (HR Ibnu Majah).
Jadi ada dalilnya MADU sangat baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh. Kristen dan Islam sepakat akan manfaat dan kegunaan MADU untuk tubuh. Apalagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan pernyataan akan melakukan PSBB diperluas pada 14 September 2020. Pasalnya, masyarakat Jakarta mayoritas terpapar positif Covid-19 menguatirkan. Berdasarkan data Pemprov DKI selama 6 bulan terakhir di Jakarta sebanyak 50% kasus OTG (orang tanpa gejala), dan 35% adalah kasus gejala ringan-sedang.
Mari ikut anjuran Pemerintah, yakni pakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. Supaya tidak mudah diserang tubuh kita maka jangan pelit-pelit untuk mengonsumsi vitamin, berjemur jam 10 pagi, dan INGAT JANGAN LUPA MADU SANGAT KHASIAT. YUK KONSUMSI MADU.
Pewarta: Ralian Jawalsen
BACA:  Jelang Samosir Music Internasional, Musisi Eropa Berlatih Lagu Batak

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *