DPP SBPP Tingkatkan Perlindungan dengan Sinergi BPJS Ketenagakerjaan

Perlindungan

PROJUSTISIANEWS.ID, Jakarta — DPP SBPP (Serikat Buruh Patriot Pancasila) mengadakan rapat bulanan untuk membahas peningkatan pelayanan untuk perlindungan para buruh informal di seluruh Indonesia dengan cara menggandeng pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan. Acara rapat berlangsung di Jakarta pada Jumat (5/2/2021).

Ketua Umum DPP SBPP Mangatur Nainggolan mengatakan: “Tujuan kita bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan ini adalah bentuk pelayanan SBPP untuk menyejahterakan kaum buruh terutama buruh informal, karena kita tahu bahwa para buruh layak untuk mendapatkan perlindungan baik terhadap pekerjaan kehidupan mereka.”

Dengan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan, masyarakat terutama para buruh informal menjadi semakin sadar bahwa pentingnya untuk melindungi diri dari berbagai resiko pekerjaan ataupun kejadian sehari-hari yang dapat menimpa kapan saja, dan cukup dengan membayar dana iuran seharga sebungkus rokok dalam sebulan, kita mendapat perlindungan seumur hidup selama bekerja.

 “Masih banyak kaum buruh informal yang harus kita gapai untuk menyadari pentingnya perlindungan dalam bekerja, dan walaupun sedang masa pandemi seperti ini. Hal tersebut tidak akan menyurutkan niat kami untuk semakin dekat dan membela hak-hak kaum buruh informal, dan bersinergi. Ini adalah salah satunya,” kata Sekretaris Jendral DPP SBPP, Captain Benhauser Manik.

Dalam rapat bulanan ini pula, selain bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan, DPP SBPP juga akan melaksanakan beberapa program baik pada jangka pendek ataupun menengah untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada kaum buruh informal dengan cara penyempurnaan KTA (Kartu Tanda Anggota), pengadaan sarana keluhan kaum buruh, serta perluasan perekrutan anggota BSPP di seluruh tanah air.

“Harapannya, setelah program ini berjalan, kita jadi satu Langkah lebih maju untuk dapat mengerti dan membela hak-hak kaum buruh informal yang menjadi ujung tombak dari pihak yang kita akan layani, dan selalu ingat, bahwa kita hidup untuk melayani.”, ujar Mangatur Nainggolan.

BACA:  Anak Terpapar Covid-19 Terus Bertambah, Ini Respons Komnas Perlindungan Anak

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *