Diisolasi 15 Hari, Dokter Gigi Akhirnya Sembuh dari Virus Corona

BATAM, PROJUSTISIANEWS.ID – Fitry (38), perempuan yang berprofesi sebagai dokter gigi akhirnya sembuh dari virus corona. ASN di Puskesmas Batuaji ini mendapatkan perawatan intensif sekitar 15 hari di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Sembuhnya Fitry menambah daftar pasien di Kota Batam yang sembuh dari virus corona pada Jumat (1/5/2020) menjadi 8 orang. Sebelumnya 4 orang pasien juga dinyatakan sembuh, sehingga total pasien sembuh di Batam jumlahnya 12 orang.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Rudi menyebutkan bahwa Fitry merupakan pasien kasus 16. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif dan menjalani perawatan di RSBP Batam sejak 15 April 2020.

“Pada 15 April yang bersangkutan dirujuk ke RSBP Batam untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi guna penanganan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Keesokan harinya, 16 April, dilakukan pemeriksaan swab terhadap Fitry. Hasilnya keluar pada 21 April dengan kesimpulan negatif.

Pada 25 April dilakukan lagi pemeriksaan swab. Hasilnya diterima 30 April terkonfirmasi negatif kedua.

“Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” jelas Rudi.

Meski kondisi kesehatannya sehat dan stabil, namun Fitry tetap harus melakukan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari. (Adl)

BACA:  Pidato Jokowi Ketika Dilantik Kembali Menjadi Presiden RI

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *