Curhat Karyawan Hotel Green Rose, Gaji di Bawah UMK, Lembur Tak Dibayar

BATAM, PROJUSTISIANEWS.ID – Kisah pilu, mantan karyawan hotel Green Rose Hotel yang beralamat di Sungai Panas, Kec. Batam Kota, Kota Batam, inisial D, Bercerita pengalaman pahitnya selama bekerja di hotel tersebut.

D bercerita, selama bekerja di Hotel Green Rose, upah yang diterima selama bekerja tidak sesuai UU no 13 tahun 2003 tetang ketenagakerjaan. Dimana gaji mereka dibawah Upah Minimum Kota (UMK), serta lembur tidak pernah di bayarkan, bahkan setiap dipertanyakan, mereka mendapat respon yang tidak menyenangkan dari pihak manajemen.

“Jam kerjanya tidak sesuai, yaitu 10 jam dan jika lembur tidak dibayarkan , kemudian masalah salary juga dibawah UMK, ” Ujar D melalui telepon, Rabu (06/05/2020).

Tak cuma D, yang mengalami hal yang tersebut,  D kembali bercerita, nasib yang tidak menyenangkan itu ternyata juga dirasakan oleh rekan-rekannya, selain uang lembur yang tak dibayar, uang service dari bill juga tak dibayarkan.

“Uang service dari bill kami gak dikasih, padahal jam kerja dan aturan lain ada diperjanjian kerja, tapi semuanya tak sesuai aturan disnaker, ” Ucapnya.

D juga bercerita, dia bersama rekannya kerap meminta manajemen duduk bersama untuk membahas kembali perjanjian tersebut, namun manajemen tak mau membuka diri untuk mendengar keluhan karyawannya.

“Ketika kami mau nanya, mereka malah melipir dan pura-pura tuli, ” Tutupnya. (Adl)

BACA:  KPK Ciduk Bos Dealer Jaguar yang Suap 4 Pegawai Pajak

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *