Charles Honoris Ajak Masyarakat Semakin Cinta Pancasila

Charles Honoris Ajak Masyarakat Semakin Cinta Pancasila

Projustisianews, Jakarta – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Charles Honoris, mengajak masyarakat untuk semakin mencintai Pancasila. Ajakan ini disampaikannya saat melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan di hadapan konstituennya di wilayah Pluit, Jakarta Utara (4/2).

“Pancasila adalah jiwa bangsa, sudah selayaknya kita jaga dan semakin kita cintai bersama. Jangan sampai Pancasila kita diusik oleh kelompok-kelompok yang menginginkan kita tercerai berai.” katanya.

Baca juga: Istana Melobi Partai Koalisi untuk Mencegah Penggunaan Hak Angket Kasus Jiwasraya

Guru Kader Empat Pilar Kebangsaan, MJ Tambunan, dalam paparannya mengatakan, kunci keberlangsungan negara Indonesia terletak pada seberapa warganya memahami dan mengaplikasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. “Mengaplikasikan Pancasila dalam hidup keseharian itu tidak susah. Toleransi dan gotongroyong adalah wujud konkritnya.” paparnya.

Kegiatan menjadi meriah karena peserta diajak menyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan lantang dan ssmangat. Charles Honoris berpesan kepada peserta untuk membagikan wawasan kebangsaan ini kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat. “Semakin kita mengenal dan mengidupi Pancasila maka kita bisa semakin mencintai dan menjaganya”. tutupnya.

Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan. Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat.

Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara terdiri dari: Pancasila UUD 1945 NKRI Bhinneka Tunggal Ika. [BTS]

BACA:  Hari Nusantara ke-19 Memperkuat Rasa Kesatuan

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *