Bupati Siak Beri Bantuan Beasiswa untuk Meningkatkan SDM

PROJUSTISIANEWS.ID, SIAK — Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Bupati Siak Drs. H. Alfedri , M.Si memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi tamatan SMA (Sekolah Menengah Atas) untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi. Hal ini disampaikan dalam acara program bantuan pendidikan di gedung kolam renang Bianglala Jalan Raya Pekanbaru-Duri Abdi Paja Km 76, Kelurahan Telaga Samsam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau, pada Sabtu (8/8/2020).

“Generasi muda tamatan SMA Sederajat yang belum kuliah yang ada di Kecamatan Kandis ini memperoleh kesempatan yang sangat tidak pernah terjadi dan diharapkan dapat mensukseskan dunia pendidikan demi meningkatkan SDM yang bersinergi positif dalam dunia secara global,” ujar Bupati Siak.

Lebih lanjut Bupati Siak menyampaikan: “Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Siak dan Kecamatan Kandis mengucapkan selamat dan sukses pada generasi muda di Kabupaten Siak. Di masa yang sulit ini karena dampak virus corona kami dari pemerintah Kabupaten Siak akan memberikan Beasiswa Lanjut Kuliah dalam bentuk tanggungan uang semester sebanyak dua semester atau satu tahun. Kami bekerjasama dengan Institut EHMRI (IAI) di Kecamatan Kandis, sehingga tujuannya agar kuliah tidak lagi memberatkan dan mahasiswa memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan pembayaran biaya semester selanjutnya.”

“Saya mengharapkan selaku Bupati Siak, kiranya kesempatan ini janganlah kita sia-siakan, demi SDM yang siap bersaing dalam dunia global saat ini. Akhirnya atas nama Bupati Siak, kami mengucapkan selamat bagi yang mengambil kesempatan ini. Semoga dapat terbantu dan tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan,” cetusnya mengakhiri pidatonya.

Perguruan Tinggi Insitut EHMRI merupakan kebanggaan masyarakat Kandis dan telah masuk tahun kedua dengan izin operasional No. 446 tahun 2019 yang terakreditasi oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) SK No. 183/SK/BAN-PT/MIN-AKRED/XII/2018. Ada 6 jurusan, yaitu: Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Keguruan, Hukum, dan Ekonomi. Semua ini jenjang S1.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Rektor EHMRI Dr. Edi Hariono, SE, MM, Camat Kandis Said Irwan, SE., dan jajaran UPIKA (Unit Pimpinan) se-Kecamatan Kandis. (J. Tampubolon)

BACA:  Pemko Siantar Alokasikan Rp310 Juta untuk Pelanggan PDAM Tirta Uli Terdampak Covid-19

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *