Bupati dan Sekdakab Rohul Hadir dalam Pelantikan Pengurus IPK DPD ROHUL

PROJUSTISIANEWS.ID, PASIR PENGARAIAN — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Rokan hulu (Rohul) Periode 2020-2025, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Sabtu (22/08/2020).

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPD IPK Rohul tersebut, disaksikan langsung oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si dan Pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, serta Unsur Forkompimda, Pengurus DPD IPK Riau, Ketua DPD IPK Kabupaten/Kota se Riau, Pengurus DPD II IPK Rohul serta ribuan Kader IPK / PAC IPK se-Rohul.

Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dalam kata sambutannya mengatakan, “Slamat atas dilantik dan dikukuhkannya Pengurus IPK DPD Rohul.” Beliau berharap IPK bisa bersinergi dalam menambah kekuatan, serta membuat Program Kerja bersama Pemkab Rohul dalam Pembangunan.

Setelah dilantik, IPK Rohul diharapkan semakin maju dan Jaya dan ikut serta membangun Rohul,” harap Bupati H. Sukiman.

Meski Rohul terdiri dari keberagaman Suku, Agama dan Ras yang berbeda, H.Sukiman berharap dengan semangat keberagaman dan kebersamaan serta wawasan kebangsaan akan menumbuhkembangkan semangat Persatuan, sehingga dengan adanya Organisasi IPK ini diharapkan ikut bersama-sama membangun Rohul.

“Jadi perlu kita ingat semuanya, masyarakat Rohul dan Pengurus IPK itu berbeda suku, agama, dan rasnya. Saya ingatkan sebagai generasi penerus bangsa walaupun berbeda-beda kita bersatu dalam keberagaman. Saya berpesan kita harus memahami tentang perlunya Empat Pilar Kebangsaan Pertama; memahami tentang Pancasila, Kedua; Memahami UUD 1945, Ketiga; NKRI harga mati, dan yang Keempat; Bhinneka Tunggal Ika, walau berbeda-beda tetapi tetap satu. Ini yang harus ditanamkan dalam diri kita agar paham serta mengamalkan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tegas Bapak Sukiman.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja melalui Sekretaris IPK Riau Juprian mengatakan berharap ke depannya dengan berdirinya DPD IPK Rohul ini bisa dapat diterima oleh masyarakat Rohul dan juga bisa bersinergi dengan Pemkab dan dengan organisasi lain, sehingga semua bersatu-padu dapat membangun Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk yang agamis yang berwibawa dan lebih maju ke depannya.

“Organisasi IPK ini arah gerakan Kepemudaan, dalam arti kata bersinergi, semuanya jenjang Komando, mulai dari DPP, DPD Provinsi, Kabupaten sampai lapisan ke bawah di tingkat ranting, yang penting demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga membantu menciptakan situasi kondisi aman dan nyaman,” ujar Juprian.

Ia juga meminta Pengurus DPD IPK Rohul ikut berpartisipasi dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, seperti; sama-sama mendukung Polres dan Pemkab Rohul ikut mengamankan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Tujuan kami membentuk IPK ini adalah bagaimana bisa melebarkan sayap IPK untuk Berkarya nyata, bagaimana pemuda berkarya sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing setelah itu, akan kita bina dan kita awasi,” terang Juprian.

Di tempat yang sama, Ketua DPD II terlantik IPK Rohul; Kabul Situmorang melalui Sekretaris IPK Rohul Ramses Hutagaol SH.MH menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, DPD IPK Provinsi serta semua pihak, sehingga kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IPK Rohul ini bisa terselenggara dengan baik, aman dan lancar.

“Ke depannya sinergitas yang kita lakukan, kita akan mencoba melakukan pendekatan terhadap semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kehadiran IPK di Rohul,dan Siap berkontribusi Positif demi Pembangunan,” kata Ramses.

Diterangkan Ramses, IPK sebagai organisasi kemasyarakatan yang kegiatannya di bidang sosial, salah satunya adalah ikut dan turut serta andil dalam setiap kegiatan masyarakat, sebagai contoh kegotongroyongan dan kebersamaan sehingga terjalin kegiatan yang positif di tengah-tengah masyarakat.

Diakui Ramses, DPD IPK Rohul telah mengembangkan organisasi IPK di Kecamatan-Kecamatan di Rohul, hingga kini sudah 7 (tujuh) Kecamatan yang terbentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK dan aktif, kedepannya 16 Kecamatan akan terbentuk PAC IPK se Rohul.

“Saat ini, 7 PAC adalah merupakan PAC yang aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan di Kecamatannya masing-masing, seperti PAC Tambusai Utara berjumlah 423 orang, Tambusai 231 orang, Rambah Hilir 219 orang, Ujung Batu Rokan 202 orang, Kunto Darussalam 248 orang, Bonai Darussalam 248 orang dan Tandun 226 orang, berjumlah 1.777 orang,” jelas Ramses. (ASM)

BACA:  Warga Australia Tak Tertarik Kerja di Peternakan, Kesempatan Untuk Backpacker

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *