Bertambah, 3 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh, Dua Diantaranya Dari RSUD Embung Fatimah

BATAM, PROJUSTISIANEWS.ID  – Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, kembali merilis pasien poitif yang sembuh dari Covid-19, adapun pasien yang sembuh tersebut berjumlah tiga orang, dari ketiga pasien tersebut dua diantaranya merupakan Apartur Sipil Negara (ASN) dan satu orang lainnya merupakan anggota Polri.

Adapun yang pertama pasien dengan kasus ke 20 di Batam, merupakan seorang anggota Polri bernama Rosy H Pardede (30), pria tersebut sempat menjalani pemeriksaan swab sebanyak empat kali, hingga hasil swab ketiga dan keempat dinyatakan negatif.

“Pasien tersebut merupakan rujukan dari RS Bhayangkaran berstatus OTG dan kemudian dirawat di RSD Galang, hasil swab ketiga dan keempat menunjukan negatif,” Ujar Ketua Umum Gugus Covid-19 Batam HM Rudi, Sabtu sore (02/05/2020).

Adapun pasien kedua merupakan ASN atau Pegawai Negeri bernama Santi Prasna Sari (31), Santi sendiri merupakan pasien yang dinyatakan positif setelah di swab pada 11 April di RS Awal Bros.

“Kemudian pasien nomor 27 tersebut dirawat di RSUD Embung Fatimah,dan mejalani swab dua kali dengan hasil menunjukan negatif,” Jelasnya.

Lanjut Rudi lagi, pasien ketiga juga merupakan pegawai negeri/ASN bernama Yohana Rumekti (54), wanita tersebut dinyatakan positif setelah menjalani swab 11 April di RS Awal Bros dengan hasil positif.

“Setelah itu, pasien dengan nomor 29 itu dirujuk ke RSUD Embung Fatimah dan menjalani swab sebanyak dua kali dengan hasil negatif,” Kata Rudi lagi.

Dengan demikian kata Rudi, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh tim Medis yang menanganinya menyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina

BACA:  Kisruh Koperasi di KKU, Effendi: Serahkan pada Proses Hukum

mandiri dirumahnya selama 14 hari,” Tutupnya.

(Adl)

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *