Bapak dan Guru Bangsa serta Bapak Minoritas Telah Berpulang

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah meninggal dunia, Minggu (2/2) pada pukul 20.55 WIB di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta. Berita duka ini dikabarkan putra Gus Solah, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid.

Warga nahdliyyin dan bangsa Indonesia sedang berduka. Guru bangsa dan juga Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang KH Sholahuddin Wahid (akrab disapa Gus Sholah) 

Berbagai ucapan turut berdukacita banjir di media sosial menyatakan duka mendalam kepada sosok yang dikenal sebagai pembela kaum marginal dan kelompok minoritas.

Semoga beliau Khusnul Khotimah di ampuni segala dosanya, di terima amal ibadahnya dan di kumpulkan di sorga-Nya bersama para KekasihNya.” demikian pesan yang ramai di media sosial.

Berita yang ditulis Kompas.com menyebutkan bahwa menurut Ketua Bidang Pendidikan PB Nahdlatul Ulama, Dr Hanif Saha Ghafur, membenarkan kabar duka itu. Menurut Hanif, Gus Sholah, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid itu, berpulang pada pukul 20.55 WIB. Hanif mengatakan, kondisi Gus Sholah terus menurun pasca menjalani bedah jantung pada Sabtu (1/2/2020). “Jadi sedang dalam pemulihan, tetapi kondisinya terus menurun,” katanya.

Gus Sholah adalah sosok pejuang yang luar biasa. Beliau adalah putra KH Wahid Hasyim dan cucu pendiri NU Hadratusysyaikh KH Hasyim Asy’ari. (dari berbagai sumber)

BACA:  Hebat, Saham IPO Berikan Untung 79%

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *