Anggota DPR Sebut Ahok Komisaris Rasa Dirut di Pertamina

JAKARTA, PROJUSTISIANEWS.ID — Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) disebut lebih mirip sebagai Direktur Utama (Dirut) Pertamina dibandingkan jabatannya saat ini.

Hal itu keluar dari perkataan salah seorang anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra Andre Rosiadi saat rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VI dengan Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin, PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), dan PT Perusahaan Gas Nasional Tbk.
Pada saat momen perkenalan anggota Komisi VI dengan BUMN yang bergerak di bidang migas itulah, Andre Rosiadi sempat menyinggung soal Ahok yang ia nilai lebih sering tampil dibandingkan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.
Meski pun, dalam RDP kali ini Ahok tak tampak terlihat dalam rapat. Namun, menurutnya, Ahok lebih sering tampil dalam berbagai kesempatan saat acara resmi Pertamina.
“Agak menarik, saya kira ada Pak Ahok tadi, karena yang tampil biasanya Pak ahok, mungkin ada komisaris rasa dirut,” kata Andre di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/2).
Rapimnas Partai Gerindra, Andre Rosiade
Andre Rosiade menjawab pertanyaan wartawan saat menghadiri Rapimnas Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto di Hambalangm Bogor. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Andre pun juga mengingatkan Budi Gunadi agar persepsi soal pamor Ahok yang tampak berasa Dirut Pertamina tersebut tak semakin merebak di masyarakat.
Sebaliknya, Nicke sebagai Dirut yang sebenarnya bisa menjadi figur utama di Pertamina.
“Pak Wamen, ini jangan sampai ada komisaris rasa Dirut supaya Dirut perannya tetap tampil sebagai juru bicara,” ujar dia.
Selain sebagai Komisaris Utama, Ahok juga menempati jabatan Komisaris Independen Pertamina (kumparan.com)
BACA:  Sutrisno Pangaribuan Minta Gubernur Edy Cabut Laporan Polisi terhadap GMKI

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *