5 Hari Tak Pulang, Remaja 14 Tahun Akhirnya Ditemukan di Rumah Kos

BATAM, PROJUSTISIANEWS.ID – Agustina Siburian, gadis remaja berusia 14 tahun akhirnya ditemukan di sebuah rumah kos milik Indra di Nagoya, Sabtu (2/5/2020) malam. Anak dari warga Perumahan Botania Garden Blok C11 Nomor 8 Batam Centre ini sempat menghilang dari rumah beberapa hari dengan mengendarai sepeda motor Mio BP 3234 HS warna hitam.

Indra menceritakan, saat ditemukan Agustina terlihat kebingungan. Setelah ditanya, Agustina mengaku barusan mengalami kecelakaan. Motornya rusak karena menabrak mobil.

“Dia tak berani pulang ke rumah, takut dimarahi orangtuanya. Sampai nomor handphone-nya sengaja tidak diaktifkan,” kata Indra.

Menurut Indra, ia dan istrinya sudah berusaha membujuk Agustina pulang ke rumah orangtuanya. Namun Agustina menolak dan memilih untuk tinggal sementara di kos tersebut.

“Sudah 5 hari dia tinggal disini,” ungkapnya.

Keberadaan Agustina di sebuah tempat kos di Nagoya akhirnya sampai ke orang tuanya, Lukman Siburian dan istri. Keduanya langsung datang ke lokasi untuk menjemput anaknya.

Lukman mengaku sempat menyesalkan perbuatan Indra dan istrinya, karena tidak ada inisiatif untuk memberitahukan keberadaan anaknya. Padahal ia sudah menyebar informasi kehilangan anaknya di Facebook.

“Kan bisa diberitakan dia melalui Facebook atau aparat setempat bahwa ada anak yang tidak sepantasnya berada disini dan masih di bawah umur. Kalaupun anak saya tidak mau disuruh pulang harusnya dia paksalah”, kata Lukman.

Mengantisipasi kesalahpahaman, warga sekitar lalu menyarankan keduanya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut ke Polsek Batam Kota. Mengingat sebelumnya Lukman sudah membuat laporan kehilangan anaknya ke Polsek. Laporan itu kemudian dicabut, karena sang anak sudah ditemukan.

“Kita datang kesini (Polsek Batam Kota) untuk melaporkan bahwa anak saya sudah ditemukan, karena sebelumnya saya buat laporan tentang kehilangan anak,” jelas Lukman.

BACA:  Harimau Tewaskan Seorang Penduduk di Sumsel

Lukman pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu menemukan anaknya. Termasuk kepada HMSTimes.com yang ikut mencari keberadaan Agustina.

“Terima kasih Bapak Miduk Pasaribu yang sudah memberikan waktunya untuk mencari keberadaan anak saya dan memberitakan berita kehilangan ini di media HMSTimes.com. Saya sangat berterima kasih sekali atas respon cepat dari pihak HMSTimes.com,” kata Lukman. (Gg)

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *