100M untukmu Kalau Bisa Membuktikan Paslon 01 Curang

DEPOK, PROJUSTISIANEWS.ID — Berbagai berita hoax dan fitnah menyerang pasangan calon (paslon) 01, Jokowi-Amin, sejak usai Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) lalu. Hal tersebut digulirkan oleh pihak-pihak yang merasa kalah atas perhitungan cepat (quick count) yang menganggap pasangan 01 melakukan kecurangan. Terhadap situasi tersebut, Harris Mardiansyah sebagai Sekjen Sahabat Jokowi menantang: “Bagi siapa saja yang dapat membuktikan bahwa ada kecurangan yang dilakukan kubu pasangan 01 minimal 5% saja dari total hasil hitungan KPU, kami akan memberikan hadiah Rp100 Milyar.” Ini disampaikan dalam Konferensi Pers Koalisi Relawan Jokowi-Ma’ruf di Hotel Bumi Wiyata, Depok pada Minggu (28/4/2019).

Hal serupa juga dibenarkan Diki Candra, relawan dari Muslim Cyber Army-Jokowi menyatakan: “Rp100 Miliar akan dibayar cash kepada pihak siapapun yang bisa membuktikan ada kecurangan minimal 5% dari total hasil hitungan KPU.”

Nilai kecurangan minimal 5% yang dimaksud adalah angka dari hasil hitungan manual (real count) yang dilakukan KPU. Angka 5% tersebut dianggap kubu paslon 02 sebagai hasil kecurangan yang tidak dikoreksi KPU, sehingga perbedaan hasil real count tersebut menjadi salah sebanyak 5% yang merugikan paslon nomor urut 02.

“Kecurangan yang dimaksud kecurangan dari semua aspek yang bisa mempengaruhi perolehan suara,” lanjut Diki.

Koalisi Relawan Jokowi-Ma’ruf berani memberikan reward (hadiah) yang fantastis ini karena maraknya berita hoax dan fitnah tersebut di berbagai media sosial di mana belum ada yang menyampaikan bukti-bukti nyata (bukan hoax) bahwa ada kecurangan yang dilakukan paslon 01. Koalisi Relawan Jokowi-Ma’ruf tersebut memberi tantangan kepada semua pihak, termasuk kubu yang pro paslon 02 yang katanya memiliki data.

Ketika kru media menanyakan dari mana uang sebesar 100M tersebut? Koalisi tersebut memberikan keterangan bahwa hadiah 100M tersebut berasal dana terkumpul dari 17 pengusaha besar Muslim.

“Mereka, para pengusaha yang enggan disebutkan identitasnya dan mengumpulkan 100M tersebut merasa gerah dengan provokasi dari kubu paslon 02 yang menuduh pihak paslon 01 maupun penyelenggara Pemilu melakukan kecurangan secara masif dan terstruktur dalam Pilpres 2019,” tegas Diki.

Diki juga menambahkan bahwa tujuan koalisi menyediakan hadiah 100M ini ingin meredam dan mengajak pihak kubu paslon 02 agar menghentikan provokasi kalimat curang, baik dialamatkan kepada Jokowi, KPU, dan penyelenggara lainnya.

“Kami yakin tidak ada kecurangan masif dan struktural, tetapi yang ada adalah berbagai permasalahan biasa dan jumlahnya tidak banyak. Agar polemik ini dihentikan maka silahkan berikan datanya secara ilmiah kepada kami. Kami tunggu data kecurangan itu,” pungkas Diki.

Kita jujur mengakui bahwa memang ada faktor human error (kesalahan manusia) yang terjadi di TPS atau dalam memasukkan data ke komputer oleh KPU yang tentu merugikan kedua kubu. Namun, tingkat kesalahan tersebut sebatas masih dapat dikoreksi atau diperbaiki sesuai fakta dan data yang real. Selain itu, faktor kesalahan tersebut jumlahnya sangat minim dan tidak signifikan terhadap perolehan suara kedua kubu.

“Selanjutnya, Formulir C1 (Red.: hasil penghitungan suara tiap TPS) yang diduga berpotensi terjadi kecurangan tidaklah mendasar karena Formulir C1 dibuat enam rangkap dan sangat sulit untuk direkayasa kecurangan,” ungkap Harris Mardiansyah melengkapi informasi kepada media.

Koalisi Relawan Jokowi-Ma’ruf ini terdiri dari tujuh tim, antara lain: Militan 34, Muslim Cyber Army-Jokowi, Forum Kajian Fitnah Akhir Zaman, Sahabat Jokowi, Panca Tunggal-Banten, Jawara Dukung Jokowi (Warjo), dan Team 7 Jokowi Centre Foundation.

Sayembara berhadiah Rp100 miliar ini dicanangkan per hari ini dan berakhir sebelum pukul 12.00 siang sehari sebelum pengumuman resmi penghitungan suara KPU yang bakal dikeluarkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

Kepada siapa yang bisa membuktikan adanya kecurangan sebesar 5% dari real count KPU dapat menghubungi Koalisi Relawan Jokowi-Ma’ruf dengan nomor kontak telepon selular 081291312199.

Sumber: Kabarsuka.com

BACA:  Presiden Jokowi Harap DPR Miliki Semangat yang Sama untuk Perkuat KPK

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *