1000 Nasi Bungkus Setiap Hari, Apindo Berbagi Kasih

Projustisianews, Batam – Sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi covid-19, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri, terus membagi-bagikan nasi bungkus kepada masyarakat di beberapa lokasi di Kota Batam, Kepulauan Riau. Aksi pembagian 1000 nasi bungkus ini telah dilakukan Apindo sejak pandemi mewabah, tujuh bulan yang lalu.

Cahya, Ketua Apindo Kepri, kepada Projustisia News, Jumat, 6 November 2020, mengatakan, “Saudara kita masih banyak membutuhkan dukungan sosial.” Oleh karena itu, Apindo merasa terpanggil untuk berbagi kasih di tengah kondisi sulit akibat pandemi ini. Selama melakukan kegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus, Cahya melihat antusias masyarakat cukup banyak saat menerima nasi bungkus. Tampak masyarakat kita memang membutuhkan, kata Cahya. Apindo membagikan nasi bungkus itu di beberapa titik ruas jalan. “Ternyata masyarakat kita butuh, tetapiApindo tidak bisa setiap harinya membagikan nasi bungkus di satu tempat. Karena kita harus berpindah-pindah. Agar masyarakat yang lainnya kebagian,” katanya.

Cahya, Ketua Apindo Kepri, bersama timnya, usai membagikan 1000 nasi bungkus. (Foto: Nilawaty Manalu)

Dengan aksi sosial ini, Apindo berharap dapat membantu sebagian beban masyarakat di Kota Batam. Menurut Cahya, pandemi covid-19 telah menimbulkan kelesuan ekonomi baik dalam bidang industri, dagang, dan bahkan beberapa harus kehilangan pekerjaan, akibat resesi ekonomi. Setidaknya, dengan aksi 1000 nasi bungkus, masyarakat yang belum makan, bisa makan hari itu.

Rencananya, Apindo masih akan terus melanjutkan aksi sosial bagi-bagi nasi bungkus setiap harinya, hingga pandemi berlalu dari Kota Batam. Ia mengharapkan dukungan masyarakat Kota Batam, agar kegiatan ini tetap berjalan baik. Ia mengimbau masyarakat tetap mengenakan masker sesuai anjuran protokol kesehatan, saat beraktivitas di luar rumah, bahkan pada saat mengantri untuk mendapatkan nasi bungkus. Karena di beberapa titik, saat membagikan nasi bungkus, masyarakat ada yang harus mengantri. Hal itu dilakukan untuk menghindari kontak fisik antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lainnya.

“Tidak semuanya mengantri,” kata Cahya. Karena pembagian nasi bungkus bukan hanya kepada kelompok tertentu saja, tetapi ke semua kalangan masyarakat, baik sopir gojek online, pejalan kaki yang sedang melintas, buruh bangunan, masyarakat pengguna sepeda motor, dan komponen masyarakat lainnya. Intinya, kata Cahya, selama masa pandemi, Apindo setiap harinya membagikan nasi bungkus di tiga titik ruas jalan. Terakhir, Cahya ingin mengajak masyarakat untuk tetap saling menjaga kesehatan, menjalankan anjuran protokol kesehatan, dan bersemangat melakukan aktivitasnya di tengah pandemi covid-19 ini.

(Nilawaty Manalu)

 

BACA:  Presiden Jokowi: Umat Kristiani Indonesia Dijamin Merayakan Natal

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *